-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 15 Februari 2022

Warga Kalurahan Pendoworejo Gotong Royong Bersihkan Longsoran Tanah


Kulon Progo. Akibat hujan deras yang berlangsung pada hari Minggu di wilayah Kabupaten Kulon Progo, beberapa titik lokasi di Kapanewon Girimulyo terjadi tanah longsor yang menimpa sebagian rumah warga. 13/02/2022.

Serda Rinto Ariwibawa Babinsa Pendoworejo Koramil 12/Girimulyo Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhabinkamtibmas, Pamong dan Dukuh melakukan pengecekan ke lokasi di tiga titik bencana tanah longsor terjadi.

Dijelaskan Babinsa bahwa tanah longsor terjadi di tiga lokasi yaitu di Pedukuhan Krikil, longsoran tanah menghantam dinding depan rumah Bapak Mubari sehingga ambrol, tidak ada korban jiwa. Di Pedukuhan Kluwih tanah longsor menutup akses jalan Bleder sehingga tidak bisa dilewati dan tanah longsor juga terjadi di sebelah barat rumah Bapak Jemadi, nihil korban jiwa. Di Pedukuhan Tileng tanah longsor terjadi di samping rumah Bapak Suprih dan Bapak Slamet, tidak mengakibatkan kerugian baik material maupun jiwa. 

"Benar terjadi bencana tanah longsor akibat hujan yang cukup lama, hari ini warga setempat dibantu anggota Koramil dan Polsek Girimulyo serta para relawan, melaksanakan gotong royong untuk membuka kembali akses jalan yang tertutup tanah dan membersihkan longsoran tanah yang menimpa rumah warga" tambahnya. (Pendim 0731/Klp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update