-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Jumat, 04 Februari 2022

Danramil Beserta Anggota Menghadiri Acara Bersih Pantai di Kawasan Parangtritis


Bantul-Danramil 13/Kretek Kapten Cpl sunarto bersama anggota menghadiri Kegiatan bertema Kik Of Bulan Cinta Laut dengan Bersih Pantai dan Laut di  Pantai Parangkusumo dan Pantai Parangtritis di Dusun Mancingan,  Kalurahan Parangtritis, pada Jumat (28/01/2022) Seminggu yang lalu.

Dalam acara tersebut tampak hadir diantaranya Mentri kelautan dan perikanan Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M., Gubernur DIY Diwakili Asisten 2 Bidang Pembangunan, Bupati Bantul, Bapak  H. Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Ihsan Sik, Dandim 0729/Btl Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Ditpolairud Polda DIY, DLH Bantul, Kadis Pariwisata Bantul, Kesehatan Dinkes Bantul, Dishub Bantul, Satpol-PP Bantul, Panewu Kretek, Danramil 13/Kretek Kapten CPL Sunarto, Kapolsek Kretek, Paksikaton Bantul, Relawan Pantas, Lurah Parangtritis Bapak Topo, Babinsa, Babinkamtibmas, Siswa Siswi SMA Kelautan Sanden dan SD 2 Parangtritis.

Seperti yang kita ketahui Bantul mempunyai wilayah pantai yang sangat panjang, maka dari itu masalah kebersihan sampah wajib diperhatikan oleh semua orang oleh karena itu perlu diadakannya Bersih Pantai dan Laut, karena disamping untuk menarik minat wisatawan berkunjung disamping itu juga untuk menambah pendapatan pemerintah kabupaten Bantul. 

Dalam kegiatan bersih Sampah tersebut setelah dikumpulkan akan diolah sehingga menjadi bahan yang bisa dimanfaatkan kembali dengan didaur ulang. Karena Indonesia merupakan negara maritim maka kebersihan lingkungan pantai khususnya tempat wisata sangatlah penting untuk kelestarian lingkungan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update