-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Minggu, 13 Februari 2022

Dandim 0731/Kulon Progo Menghadiri Pembukaan Musker PMI DIY


Kulon Progo.  Bertempat di Aula Adikarta Komplek Kantor Pemda Kulon Progo berlangsung acara pembukaan Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2021/2022, Sabtu (12/02/22). 

Tampak hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Sosial Budaya Ibu Etti Kumolowati, M.Kes., Kabiddokkes Polda DIY Kombes Pol Is Sarifin,  Wakil Ketua PMI DIY Irjen Pol (Purn) Drs. Haka Astana Mantika Widya, S.H., Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana, Dandim 0731/Klp Letkol Inf Nurwaliyanto, dari DPRD Muhtarom Asrori., dan perwakian pengurus PMI se-Provinsi DIY.
Ketua panitia penyelenggara Sigit Alifianto, SE., mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kulon Progo dalam penyelenggaraan Musker PMI DIY kali ini.  Sesuai arahan Ketua PMI DIY pelaksanaan akan bergilir setiap setahun sekali dan semoga bisa berjalan dengan baik .

Bupati Kulon Progo dalam sambutan yang disampaikan oleh Wabup, mengatakan atas nama Pemda Kulon Progo sangat megapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Musker PMI, semoga bisa menjadikan lebih baik dalam membantu masyarakat, pelayanan PMI untuk tujuan kemanusiaan bukan untuk komersial.  Sekali lagi saya ucapkan “Selamat melaksanakan Musyawarah Kerja PMI DIY”.

Sambutan Ketua PMI DIY disampaikan oleh Wakil Ketua antara lain mengatakan bahwa pada periode tahun 2021 telah terjadi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, maka PMI mengerahkan relawan dan semua potensi yang dimiliki dalam menjalankan fungsi dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah terkait.

Masyarakat semakin kritis, maka kita harus wujudkan PMI yang profesional dan bergerak bersama masyarakat dalam pengelolaan dan pelaksanaan tugas kemanusiaan sosial. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita dalam melaksanakan tugas.

Sambutan Gubernur DIY disampaikan Staf Ahli Bidang Sosial Budaya mengatakan, dengan tetap mengedepankan kerelawanan, PMI harus dapat melakukan edukatif kesehatan dan bisa bertransformasi ke masyarakat.  Semoga dengan Musker ini PMI dimasa depan dapat menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan sehat. “Dengan mengucapkan bismillahirrohmaanirrohiim, musker ini dibuka”.
Pada acara pembukaan Musker ini juga dilakukan pemberian logistik dari PMI Provinsi DIY kepada PMI Kabupaten se-DIY dan penyerahan secara simbolis hasil audit. (Pendim 0731/Klp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update