-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Kamis, 10 Februari 2022

Babinsa Kalurahan Wukirsari Terus Dampingi Kegiatan Vaksin di Wilayahnya



Bantul – Babinsa Kalurahan Wukirsari anggota Koramil 10/Imogiri Serka Supandi mendampingi percepatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun tahap ke 2. Kegiatan serbuan vaksinasi anak yang digelar oleh Puskesmas Imogiri 1 bertempat di SDN Wukirsari. Rabu (09/02/22).

Program vaksinasi yang dilaksanakan di SDN Wukirsari Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul ini dengan jumlah sasaran sebanyak 401 anak. Selain menyasar anak usia 6 s.d. 11 tahun, vaksinasi juga menyasar warga Kalurahan Wukirsari dan sekitarnya. 

Kepala SD Negeri Wukirsari Ibu Tatik S.pd, mengatakan serbuan vaksinasi terhadap anak sekolah difokuskan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Program vaksinasi untuk anak SD sudah diatur oleh pemerintah pusat dengan tujuan selain guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 juga untuk menambah kekebalan imun tubuh anak, sehingga anak tidak mudah terserang virus.

Harapannya bila anak sudah tervaksin semua, proses belajar mengajar dapat berlanjan seperti dahulu lagi, ucapnya”.

Kepala sekolah juga mengucapkan, banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses kegiatan vaksinasi di SD Negeri Wukirsari ini,”imbuhnya”.

Sementara, Serka Supandi Babinsa Kalurahan Wukirsari Koramil 10/Imogiri Kodim 0729/Bantul menambahkan, bahwa serbuan vaksin yang dilaksanakan di tingkat Sekolah Dasar ini ditargetkan sesuai dengan jumlah peserta anak didik yang ada di SDN Wukirsari. Mereka yang sudah lulus melewati tahap pemeriksaan dan dinyatakan memenuhi syarat baru dilaksanakan vaksinasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Kami juga bersyukur bahwasanya orang tua anak atau wali murid sangat antusias untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang pada vaksinasi di masing-masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana. Walaupun ada beberapa anak yang tertunda karena adanya anak yang masih sakit ,”Tutup Serka Supandi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update