-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Rabu, 23 Februari 2022

Babinsa Kalurahan Tanjungharjo Turut Turun Ke Lokasi Kebakaran Kandang Sapi


Kulon Progo. Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), maka Babinsa diharapkan bisa cepat tanggap dan turun lapangan apabila terjadi suatu kejadian di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa Tanjungharjo Koramil 06/Nanggulan Kodim 0731/Klp, yakni Serma Suyana bersama Bhabinkamtibmas yang turut mendatangi lokasi kandang sapi milik ibu Semi di Padukuhan Tanjunggunung Rt. 26 RW.09 Tanjungharjo Nanggulan Kulon Progo yang mengalami kebakaran, Rabu 23 Februari 2022 sekitar pukul 16.30 Wib.

Awal kejadian kebakaran tersebut diketahui oleh warga sekitar yang melihat kandang sapi terbakar, sebelum terjadi kebakaran, ibu Semi masak air didekat kandang dan ditinggal mengerjakan pekerjaan didalam rumah, kemudian korban di panggil-panggil tetangga Sdr. Saiman karena api membesar di kandang dan berteriak minta tolong.

“Warga yang mengetahui ada asap segera mendatangi kandang sapi dan berusaha memadamkan api agar tidak semakin meluas areal yang terbakar sembari menunggu petugas Pemadam Kebakaran (PMK) tiba di lokasi,” jelas Serma Suyana.
Sekitar satu jam kemudian kebakaran berhasil dimatikan warga masyarakat dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Petugas Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Kulon Progo tanpa menimbulkan korban jiwa, 1 ekor sapi dan kambing 4 ekor dapat diselamatkan, untuk kerugian ditaksir sekitar 5 juta rupiah.

“Tugas Babinsa adalah selalu bersama warga masyarakat saat terjadi kejadian atau musibah seperti ini, sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkas Serma Suyana. (Pendim 0731).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update