-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Kamis, 06 Januari 2022

Pelda Pardiyana, Pembinaan Siswa Sebagai Upaya Pembentukan Karakter dan Menanamkan Kedisiplinan


Kulon Progo.  Batituud Koramil 09/Galur Pelda Pardiyana beserta Sertu Wahyudi melaksanakan pembinaan kepada ratusa siswa siswi MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur. Dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara, yang berlangsung di aula sekolah, Selasa (04/01/2022).

Pembekalan wawasan kebangsaan atau yang biasa disebut wasbang, memang penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya bagi anak-anak di usia dini. Upaya ini merupakan salah satu cara yang berguna sebagai pondasi bagi mereka agar mencintai bangsa dan negaranya.
 
Pelda Pardiyana menuturkan bahwa pembinaan kita lakukan merupakan tindak lanjut atas perintah yang diberikan oleh pimpinan, dan juga permintaan dari pihak sekolah, sehingga apa yang kita laksanakan tepat dan sesuai dengan sasaran.

“Beberapa materi wasbang sudah kita persiapkan, terutama pemahaman mengenai Pancasila yang merupakan dasar negara kesatuan Republik Indonesia”.  Kita juga ingin menanamkan mental kedisiplinan anak-anak melalui kegiatan ini, ungkapnya..
 
Sementara itu, ditemui di lokasi pembekalan wasbang berlangsung, Kepala Sekolah MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur Harni Iswanti, S.Pd., berterima kasih dan mengapresiasi dengan kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Koramil 09/Galur kepada anak didiknya.
 
“Kami mewakili pihak sekolah, sangat berterima kasih atas berjalannya kegiatan ini, pembentukan karakter siswa sangat penting untuk terus dilaksanakan, agar mereka memiliki jiwa nasionalisme dan cinta tanah air yang kuat”, ujarnya.  (Pendim 0731/Klp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update