-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Minggu, 02 Januari 2022

Dandim 0731/Klp Hadiri Peresmian dan Pemberkatan Gedung Gereja Santa Maria Mater Dei Bonoharjo

                  Foto dok. Pendim 0731

Kulon Progo.  Komandan Kodim 0731/Klp Letkol Inf Nurwaliyanto bersama Unsur Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo, menghadiri acara peresmian dan pemberkatan Gedung Gereja Santa Maria Mater Dei Bonoharjo yang beralamat di Kalurahan Demangrejo, Kapanewon Sentolo, Sabtu (01/01/2022). 

Uskup Agung Mgr Robertus Rubiyatmoko, mengatakan bahwa pembangunan gereja tidak terlepas dari campur tangan pemda dan donator sehingga dapat berjalan lancar meskipun kedepan masih membutuhkan uluran tangan untuk menyelesaikannya, masih ada beberapa program jangka panjang salah satunya yakni menyediakan gedung pastural untuk pembinaan iman umat. 

Kehadiran gereja yang memiliki desain seperti Saron ini, diharapkan bisa menjadi pemandu dan petunjuk jalan serta contoh teladan yang baik bagi masyarakat sekitar khususnya dalam membangun persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan yakni masyarakat yang saling toleran, memahami, mendukung dan mendorong satu sama lain.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo mengatakan, atas nama Pemkab mengucapkan selamat Natal 2021 dan tahun baru 2022 serta selamat atas peresmian dan pemberkatan gereja ini, kedepan diharapkan bisa memberikan suasana baru bagi segenap umat dalam beribadah.  Dengan penetapan gereja Santa Maria Mater Dei Bonoharjo menjadi Paroki administratif tentu harapannya kualitas pelayanan umat menjadi jauh lebih baik. Pada kesempatan ini atas nama pimpinan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat pemerintah baik di tingkat Kapanewon, Kalurahan maupun Pedukuhan, jaga kehidupan yang harmonis dan damai.

Amanat Gubernur DIY disampaikan oleh Kepala Biro Mental dan Spiritual Setda DIY Djarot Margiyantoro, STT, MSC., antara lain saya atas nama Pemda GIY mengucapkan selamat Natal dan selamat atas selesainya pembangunan gedung gereja yang baru.  Saya sampaikan apresiasi atas komitmen gereja dalam turut uri-uri kebudayaan Jawa yang secara khusus tampak dalam arsitektur bangunan gereja. Semoga bangunan yang baru ini dapat lebih representative dibandingkan dengan yang lama dan dapat berkontribusi positif bagi efektivitas dan efisiensi kegiatan persekutuan kesaksian dan pelayanan iman ini terutama pasca ditetapkannya wilayah Bonoharjo sebagai Paroki Administratif.

Kepada Paroki administratif Santa Maria Mater Dei Bonoharjo saya ucapkan selamat melanjutkan karya dan pelayanan, senantiasa jaga komunikasi dan hubungan baik dengan masyarakat sekitar serta peka terhadap dinamika sosial yang ada sebagai wujud upaya memupuk kebersamaan dan merawat persaudaraan di tengah keberagaman. 
Acara peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Kepala Biro Mental dan Spiritual Setda DIY didampingi Bupati Kulon Progo, dilanjutkan dengan melihat ke dalam bangunan gereja oleh seluruh pejabat yang hadir.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Mental dan Spiritual Setda DI, Bupati Kulon Progo, Ketua DPRD, Dandim 0731/Klp, Kapolres, Uskup Agung KAS, dari Satradar 215/Congot, Pasimin Brimob Sentolo, Ketua PN Wates, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Forkopimka Sentolo, Lurah se-Kapanewon Sentolo. (Pendim 0731/Klp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update