-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 18 Januari 2022

Babinsa Glagah Pendampingan Kegiatan Pengambilan Jentik Nyamuk

Kulon Progo. Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti, Petugas Puskesmas Temon 2 dan Dinkes Provinsi DIY didampingi oleh Babinsa Kalurahan Glagah Koramil 02/Temon Kodim 0731/Klp, Serka Iswahyono bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan deteksi perkembangbiakan sarang jentik nyamuk Aedes aegypti. Selasa (18/01/22).

Pengambilan sampel jentik nyamuk Aedes aegypti dilaksanakan di area persawahan, Laguna Wisata Pantai Glagah dan pekarangan lingkup perkampungan wilayah Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon Kulon Progo. Dalam pengendalian perkembangan nyamuk Aedes aegypti ini sangat dibutuhkan peran aktif Kader Kesehatan Kalurahan untuk memantau keberadaan jentik nyamuk Aedes aegypti di lingkungannya sehingga perkembangan jentik nyamuk Aedes aegypti dapat terdeteksi.
Kegiatan pengambilan sampel jentik nyamuk Aedes aegypti merupakan kelanjutan dari kegiatan yang telah dilakukan yaitu fogging penyemprotan sarang sarang nyamuk baik di dalam rumah maupun di lingkungan luar rumah, itu semua bersifat pencegahan, pengambilan sampel jentik nyamuk Aedes aegypti sangat penting untuk menganalisa DNA nyamuk dan Jenis Virus nya.
Di sela-sela kegiatan Babinsa Serka Iswahyono menghimbau kepada Perangkat Kalurahan, ”Agar senantiasa memberikan informasi kepada warga masyarakat tentang Bahaya Penyakit Demam Berdarah, selalu berkoordinasi dengan Bidan Kalurahan dan kader kesehatan serta meningkatkan semangat kerja bakti membersihkan lingkungan di masing masing Padukuhan dan Rt agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat sehingga dapat terhindar dari penyakit demam berdarah,” Pungkasnya. (Pendim 0731/Klp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update