-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Rabu, 05 Januari 2022

Babinsa Bantu Pencarian Korban Laka Laut di Muara Sungai Serang Pantai Glagah


Kulon Progo. Babinsa Kalurahan Glagah Koramil 02/Temon Serka Iswahyono dan Babinsa Karangwuni Koramil 01/Wates Kodim 0731/Klp Sertu Haryanto mengikuti apel persiapan  pencarian korban laka laut di Muara Sungai Serang, Kalurahan Glagah Temon Kulon Progo DIY. Rabu (05/01/22).

Serka Iswahyono Babinsa Glagah menginformasikan kepada awak media, bahwa telah terjadi laka laut di Muara Sungai Serang, Pantai Glagah Indah, Temon pada hari Rabu tanggal 05 Januari 2022 sekitar pukul 17.30 Wib. Dan melaporkan ada 4 korban, Radinka Putri (9), Ismadi (47), Fatih Deandra Auliaska (16), Zulfa Ulil Absa (16). Keempat nya beralamat di Rt 06/ Rw 01, Pusporenggo, Musuk, Boyolali.
Adapun tentang kronologis kejadian. Satu rombongan 15 orang tiba di pantai Glagah pada pukul 15.00 WIB, setiba di Pantai Glagah langsung bermain air di muara sungai serang, ke empat korban menyeberang ke timur muara setelah sampai di sebelah timur beberapa saat pada pukul 17.30 WIB, kemudian mau balik menyeberang ke barat namun air sudah tinggi dan arus juga deras ke arah utara, ke empat korban terseret arus korban atas nama Ismandi, dan Zulfa ulil absa terselamatkan dan di bawa ke RS. Rizki Amalia Temon.

Korban atas nama Fatih Deandra Auliaska ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan dibawa ke RSUD Wates, sedangkan korban atas nama Radinka Putri masih dalam pencarian.
Sebelumnya sudah diperingatkan untuk tidak menyeberang ke timur, namun tidak diindahkan.
Dalam rencana operasi SAR yang telah disepakati tim gabungan, pelaksanaan penyisiran darat area muara sebelah timur, utara, barat. Penyisiran sampe pukul 22.00 Wib kembali ke Pos Surgab di muara sebelah utara.

Personil yang terlibat, Anggota Koramil 01/Wates, Koramil 02/Temon Kodim 0731/Klp, Polsek Temon, Polres Kulonprogo TNI AL, Polairud, Satlinmas, BASARNAS dan PMI Kulon Progo. (Pendim 0731/Klp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update