-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Jumat, 14 Januari 2022

Aksi Tanggap Babinsa Wates Mendapat Laporan Warga Terjangkit Demam Berdarah


Kulon Progo. Babinsa Kelurahan Wates, Koramil 01/Wates, Kodim 0731/Klp, Serda Sarjiyo mendampingi Tim dari Puskesmas Wates melaksanakan Pemeriksaan Jentik nyamuk  bertempat di Padukuhan Dipan, Kelurahan Wates, Kapanewon Kulon Progo, Rabu (12/01/2022).

Kegiatan aksi tanggap yang dilakukan Babinsa ini  dilaksanakan karena di wilayah Padukuhan Dipan  ada beberapa warganya yang terjangkit Demam berdarah. Sasaran dari periksaan meliputi Bak kamar mandi,Tempat penampungan air lainya yg dalam maupun luar rumah. 

Warga di lingkungan tersebut, khususnya mereka yang tinggal di Padukuhan Dipan terlihat antusias menyambut kegiatan yang diadakan anggota Babinsa bersama Petugas Kesehatan sebab dengan demikian dapat mencegah jatuhnya korban akibat DBD.

Pada kesempatan ini Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga agar berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Barang-barang yang tidak terpakai dapat berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD. Selain langkah 3M , tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan melaksanakan pengasapan atau Fogging ,” tambahnya.

Sementara itu Lurah Kelurahan Wates, Bpk Bambang Sunartito meyampaikan sangat berterima kasih kepada anggota Koramil 01/Wates yang telah bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Wates dalam melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk  di wilayah Padukuhan Dipan,Kelurahan Wates sehingga dapat mengurangi berkembang biaknya nyamuk yang sangat berbahaya. Diharapkan kegiatan ini bisa berkesinambungan sehingga Desa Patunjungan terbebas dari penyakit Demam Berdarah (DBD),” ungkapnya. (Pendim 0731/Klp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update