-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Kamis, 09 Desember 2021

Hari Juang Kartika 2021, Kodim 0729/Bantul Gelar Donor Darah


Bantul - Kodim 0729/Bantul bersama PMI Kabupaten Bantul menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah di Aula PMI Setempat, Kamis (8/12). Donor darah ini adalah rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika (HJK)  Tahun 2021 yang bertujuan untuk membantu PMI Kabupaten Bantul dalam mencukupi stok darah. 


Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan melalui Pasiter Kodim Kapten Inf MB Berhen Suncoko menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah ini juga sebagai wujud peduli kepada sesama dimana setetes darah yang kita sumbangkan dapat bermanfaat bagi mereka yang membuutuhkan. 


"Kami bekerjasama dengan PMI untuk membantu mengumpulkan darah agar stok darah di PMI aman," kata Pasiter.  

Donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika ini melibatkan satuan Kodim 0729/Bantul, Polres dan Satpol PP Kabupaten Bantul.


Senada dengan Dandim, Pihak dari PMI Kabupaten Bantul M. Fajar Taufik mengatakan, kerja sama dalam pengumpulan darah ini merupakan upaya untuk mengajak masyarakat agar bersedia donor guna mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Bantul dan wilayah sekitar.


"Kami mengajak semua warga masyarakat untuk donor secara rutin, sehingga bisa mengamankan stok darah di PMI. PMI Kabupaten Bantul tidak hanya melayani kebutuhan warga Kota dan Kabupaten Bantul, namun daerah sekitar, seperti Kulonprogo, Bantul dan Jogjakarta," Jelas Fajar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update