-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Kamis, 23 Desember 2021

Dandim 0731/Klp Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2021


Kulon Progo.  Komandan Kodim 0731/Kulon Letkol Inf Nurwaliyanto menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2021 yang berlangsung di halaman Mapolres dipimpin oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022", Kamis (23/12).

Apel gelar pasukan diikuti oleh personel Kodim 0731/Klp, Satradar 215/Congot, Polres, Brimob, Satpol PP, Dishub, Basarnas dan Senkom.  

Amanat Kapolri dibacakan oleh pimpinan apel antara lain disampaikan bahwa perayaan Nataru sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah, berkumpul dan bersuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi. Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas serta penyebaran pandemi Covid-19.

Operasi Lilin Progo 2021 akan dilaksanakan tanggal 23 Desember 2021 s.d. 2 Januari 2022, fokus pengamanan adalah gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.  Dalam pelaksanaan operasi akan melibatkan personel Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, Damkar, Linmas, Senkom dan instansi lainnya. 

Penekanan saya untuk dipedomani demi keberhasilan pelaksanaan operasi yakni jaga stamina dan kesehatan mental/fisik, niatkan setiap pelaksanaan tugas untuk ibadah, deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang agar dapat diambil langkah-langkah pencegahan, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, lengkapi sarana dan prasarana di pospam dan posyan, mulai dari tempat isolasi sementara, aplikasi peduli lindungi, gerai vaksinasi, pos pelayanan kesehatan, pengecekan swab antigen, panel data informasi dan inovasi pelayanan lainnya, dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya untuk menerapkan aplikasi Peduli Lindungi, kawal dan awasi betul aktivitas masyarakat dititik-titik obyek vital dengan mengedepankan 3M, mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat, satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.
Apel gelar pasukan dihadiri oleh Bupati, Kapolres, Dandim 0731/Klp, Dansatradar 215/Congot, Kabidops Satpol PP, Kasi Intel Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Plt Dan Yon Satbrimobda DIY,  Kepala Dishub, Kepala BPBD, Kasiops Basarnas DIY dan Ka Pos Al Karangwuni. 
Dalam acara tersebut dilaksanakan penyematan pita merah kepada perwakilan anggota Kodim 0731/Klp, Polres dan Dishub oleh Bupati, serta penyerahan piagam penghargaan bagi anggota Polres yang berprestasi oleh Kapolres. (Pendim 0731/Klp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update