-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Rabu, 24 November 2021

Tim Vaksinator Kodim 0732/Sleman Masuk Desa Umbulharjo Cangkringan


Sleman --- Kodim 0732/Sleman menyediakan mobil vaksin keliling, Vaksinasi keliling ini tidak hanya secara massal di suatu tempat, namun strategi dari desa ke desa atau Padukuhan juga di laksanakan, juga ketok pintu dari rumah ke rumah (door to door) pun diterapkan dalam rangka meningkatkan target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sleman.Rabu (24/11/2021)

Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana,S.h.,M.,Han melalui koordinator Vaksin Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Suparyono menjelaskan, pengerahan vaksin mobile ini menyambangi wilayah Kabupaten Sleman dan menurut jadwal hari ini menyasar empat Padukuhan yang ada di wilayah Umbulharjo Cangkringan yang diantaranya Padukuhan Gondang, Balong, Pelemsari dan Pangukrejo.

Dalam pelaksanaan vaksin mobile, melibatkan tim dari Kodim 0732/Sleman dan Dinas Kesehatan Kabupaten, Untuk hari ini ada 401 dosis yang disiapkan baik itu dosis pertama atau kedua, Vaksin yang digunakan yaitu dengan menggunakan jenis Sinovac," Jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,adanya vaksin mobile ini dalam rangka mengejar herd immunity dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, serta menggencarkan capaian vaksinasi di sejumlah wilayah.

Capaian vaksinasi ini juga merupakan hal yang penting diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tetapi juga dalam jangka panjang mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri. karena Seperti diketahui bahwa wabah Covid-19 ini belum berakhir.

Harapanya dengan hadirnya vaksin mobile diharapkan dapat membantu kinerja tim vaksinator dalam memberikan pelayanan vaksinasi, terutama kepada lansia, ibu hamil dan yang belum mendapatkan vaksinasi.(Pendim0732/Sleman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update