-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Senin, 22 November 2021

Puncak Menoreh Food Festival Tahun 2021



Kulon Progo. Minggu (21/11), bertempat di Area Kuliner Pantai Glagah, Kapanewon Temon, berlangsung acara Puncak Menoreh Food Festival tahun 2021, sektor selatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo.
 
Tampak hadir Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam, Direktur Utama Badan Otoritas Borobudur, Kapolres, Danramil 02/Temon Kapten Inf Sukamta beserta Unsur Forkopimka Temon dan segenap pejabat terkait lainnya. 
Tim penilai Chef Mutu, Chef Aiko, Chef Anton dan Chef Irawan. Peserta adalah pemilik usaha kuliner atau rumah makan di wilayah Kabupaten Kulon Progo. 

Kedis Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito, S. Sn, M.A dalam sambutannya mengatakan kegiatan didanai oleh Danais Keistimewaan Yogjakarta. Pariwisata di Kulon Progo akhir-akhir ini sudah berkembang.  Menoreh food festival bertujuan untuk memanfaatkan bahan dasar lokal dan penyajian dilakasanakan sesuai dengan prosedur kesehatan.  Kami mengkopetisikan kegiatan ini untuk memberikan dorongan dan motivasi yang tinggi untuk peserta kuliner, sehingga pariwisata semakin maju.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo mengapresiasi terhadap semangat peserta, ternyata masakan hasil mereka rasanya luar biasa, ini bagian dari unsur yang bisa dinikmati oleh pengunjung wisata. Kedepan kami harapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksakan setiap tahun, sehingga pariwisata di Kulon Progo semakin berkembang.

Potensi wisata di Kulon Progo sangat luar biasa, kita punya kekayaan yang lengkap, diantaranya wisata pantai, wisata pegunungan maupun ekonomi kreatif, potensi ini akan kami kembangkan terus, muda-mudahan Covid-19 cepat selesai sehingga Bandara YIA bisa beroperasi dengan maksimal dan pengunjung wisata dapat terus bertambah untuk kemajuan Kulon Progo.
Pemenang sektor utara, juara satu RM. Iwa Progo, juara dua RM. Dapur Kahyangan, juara tiga RM. Teraloka, juara empat RM. Kopi Klotok dan juara lima RM. Kopi Ingkar Janji.  Sedangkan untuk sektor selatan, juara satu RM. Meetup, juara dua RM. Cemara Indah, juara tiga RM. Tuan Crabs, juara empat RM. Prima Rasa dan juara lima RM. Pandan Sari.  Kepada pemenang lomba panitia memberikan uang pembinaan dan piala. (Pendim 0731/Klp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update