-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Kamis, 18 November 2021

Pembinaan Anggota Linmas se-Kapanewon Samigaluh


Kulon Progo. Guna meningkatkan kemampuan dan kemampuan serta kesiapan anggota Linmas, Pemerintah Kapanewon Samigaluh, melaksanakan pembinaan diikuti oleh perwakilan anggota Linmas dari masing-masing kalurahan se-Kapanewon Samigaluh, Selasa (16/11). 

Pembinaan dilaksanakan di Aula Kapanewon Samigaluh oleh Kasitrantib Kapanewon Samigaluh, Babinsa Purwoharjo Sertu Sukarno, Babinsa Gerbosari Sertu Ardiansyah dan Bhabinkamtibmas Gerbosari Aiptu Sukarji.

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan sambutan Kasitrantib Kapanewon Samigaluh Muhadi, SE., penyampaian materi, menyanyikan lagu wajib Padamu Negeri dan diakhiri dengan doa. 

“Dengan datangnya musim penghujan dan terkait dengan wilayah Samigaluh yang rawan bencana, saya berharap seluruh anggota Linmas selalu siap untuk digerakkan, apabila terjadi bencana alam. Selain itu Linmas juga harus menjadi contoh dalam penegakan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19”, demikian antara lain disampaikan oleh Babinsa Purwoharjo.

Bhabinkamtibmas Gerbosari menambahkan, agar seluruh anggota Linmas berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing, dan segera melaporkan kepada Lurah/Pamong, Babinsa/Koramil atau Bhabinkamtibmas/Polsek apabila terjadi permasalahan di masyarakat.

Pada kesempatan ini, anggota Linmas juga diberikan materi dasar baris berbaris, mulai dari sikap sempurna, jalan ditempat, penghormatan dan lain sebagainya, untuk meningkatkan kesegaran tubuh. (Pendim 0731/Klp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update