-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 02 November 2021

Babinsa Koramil 09/Prambanan Sleman Pantau Serbuan Vaksin Kodim 0732/Sleman


Sleman --- Untuk memutus rantai dan penyebaran Virus Corona Desease 2019 (Covid-19) yang sampai saat ini masih menjadi pandemi, Kodim 0732/Sleman bersama Dinkes Kabupaten Sleman dan Pemerintah Kelurahan Gayamharjo Kapanewon Prambanan Sleman menggelar serbuan Vaksin di Balai desa Gayamharjo,Selasa (2/11/2021)


Babinsa Koramil 09/Prambanan Serda Purwanto yang juga ikut memantau Pelaksanaan Vaksin tersebut mengatakan, bahwa kehadiranya ini selain mengamankan pelaksanaanya juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat lain untuk dapat mengajak warga agar tidak ragu dan takut untuk divaksin Covid-19.


"selain itu adalah untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang bagaimana vaksin Covid-19 tersebut, agar masyarakat tidak percaya berita hoax yang selama ini menjadi bahan pembicaraan masyarakat,” jelasnya.


Sedangkan Danramil 09/Prambanan Kapten Inf Toni Hidayanto Yang juga ada di lokasi menyampaikan tentang vaksinasi Covid-19 mulai dari tujuan, prosedur pelaksanaan hingga efek samping yang ditimbulkan.


Lebih jauh ia menerangkan,bahwa pemberian vaksin ini adalah upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan merupakan penguatan bagi seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus Covid-19.


“Kami memberikan penyadaran kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 ini merupakan gerakan bersama seluruh masyarakat demi memutus rantai penyebaran Vovid-19 dan tentunya vaksinasi ini tidak berbahaya bagi kesehatan karena sudah diuji klinis sehingga aman untuk digunakan,” jelasnya.


Ia pun berharap, agar masyarakat tidak mudah percaya isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat dan di media sosial terkait kegiatan vaksinasi yang seolah-olah menakuti masyarakat agar tidak divaksin.


“Jangan percaya isu-isu yang tidak benar terkait vaksinasi ini dan kami harap setelah dilakukannya vaksinasi, masyarakat tidak lantas mengurangi kewaspadaan terhadap virus Covid-19, melainkan harus tetap melaksanakan protokol kesehatan,”Imbuhnya.(Pendim0732/Sleman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update