-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Minggu, 14 November 2021

Babinsa Hargotirto, Pemanfaatan Lahan Pekarangan Untuk Membantu Pemenuhan Kebutuhan Pangan



KWT (Kelompok Wanita Tani) Srikandhi Pedukuhan Teganing III, Kalurahan Hargotirto mewakili Kapanewon Kokap maju Lomba Gempar Tingkat Kabupaten Kulon Progo, penilaian dilaksanakan pada Kamis (11/11).

Serma Maryanta Babinsa Hargotirto Koramil 03/Kokap Kodim 0731/Kulon Progo, menginformasikan bahwa dalam penilaian dihadiri oleh Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo diwakili Ir. Trenggono, S.T., beserta Tim Penilai, Ketua Penggerak PKK Kabupaten, Ketua Penggerak PKK Kalurahan Hargotirto, Forkopimka, Ketua BPP, Lurah se-Kapanewon Kokap, Pengurus KWT Srikandi dan Kelompok Seni Karawitan.

“Penyediaan bibit tergolong lengkap, demplot sudah lengkap bisa sebagai contoh tentang tata cara penanamannya.  Pasar tani yang sudah dilaksanakan sangat  penting guna mendukung ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi nasional” tutur Ir. Trenggono, S.T., setelah selesai dilaksanakan penilaian.

“Pendampingan selalu kita laksanakan kepada KWT Srikandhi dalam pengelolaan lahan dan penanaman sayuran dan lain sebagainya.  Dengan pemanfaatan pekarangan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga masyarakat tanpa harus membeli”, jelas Babinsa Hargotirto. (Pendim 0731/Klp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update