-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Senin, 18 Oktober 2021

Pembagian Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPKW) Kodim 0732/Sleman Masuk hari ke 5 (Lima)


Sleman --- Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana S.H.,M.,Han Memimpin langsung acara pembagian BTPKW, yang pada hari ini memasuki hari ke 5 (Lima) bertempat di Aula Luar Kodim 0732/Sleman, Jl. Magelang Km. 14.5, Medari, Triharjo, Sleman,Senin (18/10/2021).


Dalam kesempatan tersebut Dandim 0732/Sleman menjelaskan bahwa "Presiden republik Indonesia memerintahkan kepada panglima TNI, bahwa TNI akan membantu pedagang kaki lima yang terdampak oleh Covid 19, Atas intruksi tersebut Pangdam IV/Diponegoro memerintahkan kita jajaran Dandim Kodam IV/Diponegoro untuk melakukan pembagian BTPKW yang kita laksanakan hari ini". 


Lanjutnya, "Kegiatan ini tentunya bertujuan membantu masyakarat yang terdampak covid terutama pedagang kaki lima, saya sendiri Kodim 0732/Sleman kita mempunyai 17 Kapanewon yang masuk dalam wilayah Kabupaten Sleman yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0732/Sleman".Jelasnya


Jumlah yang di berikan Komando atas kepada kami adalah 5.500 penerima (BTPKLW), itu kita bagi 17 Koramil 01 sampai dengan Koramil 17 secara merata sehingga totalnya 5.500 orang dan pada hari ini kita bagikan kepada 300 penerima dan total yang dibagikan SD hari ini sejumlah 1400 penerima."imbuh Dandim


"Kita pastikan bahwa data 5.500 orang ini tidak ada duplikasi karena kita pernah mencoba data yang kita masukan ternyata di tolak, berarti kan sudah terdata dipusat ini orang baru yang belum pernah menerima bantuan sama sekali 5.500 orang ini kita sudah berkomunikasi dengan Dinas terkait Desperindak untuk UMKM, nah jadwal nya hari ini Selasa kami bagikan sejumlah 200 orang, dan direncanakan dalam Satu Minggu dibagikan setiap hari dengan jumlah bervariasi antara 200 SD 400 orang sesuai Daftar yang dibikin".Terang Dandim. 


Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo memberikan Apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan Kodim 0732/Sleman di bawah kepemimpinan Letkol Inf Arief Wicaksana S.H.,M.,Han, "Saya berterima kasih kepada pemerintahan pusat melalui Kodim 0732/Sleman, melalui Dandimnya langsung dalam hal ini sudah dapat mensosialisasikan, menyalurkan secara cepat dan transparan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sleman di 17 Kapanewon yang sudah berlangsung selama 5 (Lima) hari dari hari Selasa tanggal 12/10/2021 SD sekarang".jelasnya. 


Kustini pun berharap dana bantuan pusat ini untuk bantuan UMKM, sebaiknya digunakan untuk usaha dan menambah usaha, "Uang ini sebaiknya tidak dipergunakan untuk hal yang lain karena niat awal uang ini di peruntukkan bagi UMKM untuk mengembangkan usaha"pungkasnya.(Pendim 0732/Sleman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update