-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Kamis, 28 Oktober 2021

Kodim 0732/Sleman Laksanakan Vaksin Tahab Dua Aztra Zeneca


Sleman --- Komando Distrik Militer (Kodim) 0732/Sleman hari ini juga memfasilitasi penyaluran 100 dosis vaksin COVID-19 jenis Aztra Zeneca tahap dua kepada warga masyarakat yang dilaksanakan di Klinik Pratama Kartika Kodim 0732/Sleman Jl Magelang Km 14,5 Medari Triharjo Sleman, Kamis (28/10/2021)


"Hari ini kita laksanakan kembali serbuan vaksin TNI Aztra Zeneca dosis dua, Kami berharap kegiatan ini bisa mempercepat jumlah warga yang mendapatkan vaksinasi sehingga bisa membantu membentuk kekebalan kelompok secara nasional,"kata Pasi ops Kodim 0732/Sleman Kapten Suparyono saat di lokasi Vaksin. 


Para peserta mengikuti prosedur pelayanan vaksinasi seperti yang dilaksanakan pada tahap pertama, mulai dari pendataan atau verifikasi data sasaran vaksinasi oleh tim medis, pemeriksaan kesehatan fisik, riwayat kesehatan, cek suhu tubuh dan tekanan darah, hingga pelaksanaan penyuntikan vaksin oleh vaksinator.


"Setelah istirahat sekitar 15 menit di tempat observasi, mereka diberikan kartu bukti telah melaksanakan vaksinasi tahap kedua oleh tim vaksinasi.


Pasi Ops yang juga kordinator Vaksin kodim 0732/Sleman juga menyampaikan, untuk kegiatan vaksinasi tahap dua bagi masyarakat umum hari ini pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Satgas Pengendalian COVID-19.


Panitia kegiatan melakukan pelayanan dan pendampingan agar para warga yang akan divaksin tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan mengatur jarak pada saat mengantre.


Ia pun berharap warga yang sudah melakukan vaksinasi tahap dua tetap disiplin menjalankan aturan kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.


"Dengan vaksin bukan berarti kita tidak akan tertular, namun hanya sebagai pelindung agar jika kita tertular tidak memberikan efek terlalu parah seperti orang yang belum menerima vaksin,"Pungkasnya.(Pendim 0732/Sleman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update