-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Senin, 04 Oktober 2021

Kodim 0729/Bantul Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Pelajar SMA

Bantul-Kodim 0729/Bantul kembali melaksanakan serbuan vaksin untuk Dosis Kedua bagi pelajar SMA yang dilaksanakan di SMA N 1 Sedayu Bantul.  Kegiatan vaksin diikuti oleh pelajar dari SMA N 1 Sedayu, SMA Pamgudi Luhur dan Sekolah Kesatuan Bangsa. Senin (4/10/21).

Kegiatan dimulai dari meja pendaftaran dilanjutkan dengan screening kesehatan dan pendataan kemudian menuju meja vaksinasi untuk menjalani suntikan dosis kedua. Setelah dilakukan vaksinasi peserta vaksin diobservasi untuk dilihat apakah terdapat gejala pasca vaksin atau tidak dan jika tidak ada perserta vaksin diperkenankan untuk meninggalkan ruang observasi.

Danramil 02 Sedayu Kapten Chb Sarmin menyampaikan bahwa  kegiatan ini diharapkan menjadi awal terciptanya imun dalam tubuh sehingga harapan mereka selanjutnya bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Saat pelaksanaan Vaksinasi peserta vaksin juga mendapatkan arahan dari dokter untuk teknis pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Dosis kedua ini merupakan dosis terakhir dari vaksinasi jenis sinovac yang dilakukan di SMA N Sedayu, setelah kegiatan ini berlangsung akan dilakukan evaluasi untuk kegiatan pembelajaran yang akan dilaksanakan selanjutnya. Vaksinasi diharapkan menjadi salah satu ikhtiar atau usaha dari penanganan dan penanggulangan kasus covid-19 di Indonesia kususnya untuk pelajar di Wilayah Bantul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update