-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 05 Oktober 2021

Dandim 0732/Sleman Mengikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke 76 Secara Virtual di AAU


Sleman --- Komandan Kodim 0732/Sleman (Dandim 0732/Sleman) Letkol Inf Arief Wicaksana, S.H.,M.,Han mengikuti upacara peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 76 diwilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) secara virtual bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara (AAU) Jl. Raya Solo - Yogyakarta, Mereden, Sendangtirto, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman.Selasa (5/10/201) 


Nampak Hadir dalam kegiatan tersebut KGPAA Paku Alam X (Wakil Gubernur DIY), Irjen Pol Drs Asep Suhendar M.SI (Kapolda DIY), Marsma TNI Muhammad Yani Amirullah (Danlanud Adisutjipto), Brigjen Pol Dr. Andri Wibowo SIK.MH MSI (Kabinda DIY), Brigjen TNI Afianto (Danrem 072/Pamungkas), AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, S.I.K., M.M.(Kapolres Sleman), Letkol Inf Arief Wicaksana S.H.,M.,Han (Dandim 0732/Sleman), Kol Kes Ibnu (Perwira Ahli Bidang Keperawatan), H Budi Dewantoro (Ketua DPRD DIY), Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo (Bupati Sleman), Palaksa Letkol Laut (P) Agus, Kolonel PNB Feri Yunaldi (Danwingterbang) dan Forkopimda DIY. 


Upacara HUT TNI ke 76 yang mengusung tema "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang" tersebut tersambung secara langsung dengan pelaksanaan Upacara HUT ke 76 TNI di Istana Merdeka Jakarta yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.


Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo atas nama rakyat, Bangsa dan Negara mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 76, Presiden juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Lebih Lanjut Presiden RI berpesan agar paradigma dari belanja pertahanan diubah menjadi investasi pertahanan. Di sisi lain, Jokowi berbicara mengenai modernisasi pertanahan yang harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan.


Presiden Jokowi meminta TNI aktif dalam meningkatkan inovasi teknologi militer. Dengan begitu, Jokowi ingin Indonesia mandiri dalam industri pertahanan dengan terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir di negara kita bergerak aktif dalam konsorsium pertahanan global, memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni,"ungkapnya.


Presiden Jokowi menilai peran TNI juga dirasakan dalam melawan peperangan COVID-19. Jokowi menilai penanganan COVID-19 di Indonesia tak lepas dari peran TNI yang selalu profesional, TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan,"ujarnya


Disamping hal diatas perlu juga diperhatikan tentang penguatan budaya strategis prajurit dan perwira TNI harus menjadi fondasi utama dalam transformasi pertahanan. Hal ini mencakup TNI yang manunggal dengan rakyat, dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang defensif aktif, dengan pertahanan berlapis dan memanfaatkan lompatan teknologi militer dan investasi pertahanan yang terencana.


Pelaksanaan upacara HUT TNI ke 76 secara virtual juga diikuti oleh anggota Makodim 0732/Sleman di hadiri oleh Para Pasi Kodim 0732/Sleman dan Danramil Jajaran di satuan masing-masing. Walaupun pelaksanaan upacara dilaksanakan secara virtual tetapi tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. (Pendim 0732/Sleman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update