-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Sabtu, 23 Oktober 2021

Dandim 0729 Bantul Hadiri Baksos dan Vaksinasi Alumni Akabri 89


Bantul-Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan menghadiri Baksos dan vaksinasi massal yang di gelar oleh Alumni Akabri 89 dalam rangka pengabdian 33 tahun tahun TNI-Polri  di Kalurahan Srigading Sanden Bantul, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan Baksos ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-76 TNI dengan membagikan 1.000 paket sembako dan vaksinasi kepada 1.000 warga Srigading.

Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra sangat mengapresiasi kegiatan Baksos dan vaksinasi ini karena dapat mendukung program percepatan vaksinasi di Kabupaten Bantul.

Perwakilan Akabri 89 Laksmana Pertama Yoos Suryono Hadi dalam sambutanmya mengatakan baksos dan vaksinasi dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini dalam rangka membantu program pemerintah membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Juga wujud bakti Akabri Angkatan 89,” katanya.

Sementara Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan penetapan Srigading sebagai penerima baksos dan vaksinasi oleh Taruna Akabri 89 adalah tepat. “Ini sebagai bentuk apresiasi kepada rakyat karena tiga alasan,” kata Sultan.

Pertama, menerapkan peraturan mencegah dari klaster hajatan dengan maksimal tamu 50 orang  dan dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Tuan rumah juga dilarang memberi jamuan hidangan di tempat.

Kedua, kelompok tani inovatif mampu menemukan dan menerapkan Teknologi Tepat Guna (TTG) yakni irigasi kabut untuk menjaga kelembaban tanaman yang  ditemukan otodidak dengan melakukan percobaan yang lama dengan proses trial and error.

Ketiga dalam penerimaan bansos tidak ada potongan perangkat atau satgas Covid-19. Saat ini, lanjut Sultan capaian vaksinasi tahap satu se-DIY sebesar 91,15 persen dan dosis dua sebesar 66,49 persen. Penyaluran bansos sudah mencapai 91,37 persen. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update