-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Kamis, 07 Oktober 2021

Berkat TMMD Kodim 0732/Sleman Jalan Tengah Sawah Kelihatan Mulus


Sleman --- Jalanan di Dusun Sawahan Margomulyo Seyegan yang ada di tengah sawah yang juga menghubungkan dusun sawahan dan Gerjen yang panjangnya mencapai 700 Meter sebelumnya berhiaskan Batu tapi kini di jalan yang lebarnya 3 meter itu sudah kelihatan berubah wajah, Warga pun bisa memanfaatkan jalan yang merupakan akses utama ke area persawahan tersebut,Rabu (6/10/2021).


"Syukurlah walaupun pengerjaanya belum selesai 100 % sekarang jalanan di dusun kami sudah cor dan rapi, ini sangat bermanfaat bagi kami,"ujar salah seorang warga setempat, Sumantri.


Menurutnya, dulu sebelum ada pengecoran jalan ini, jalan berupa timbunan bebatuan, kalo hujan becek susah dilewati, tetapi sekarang sudah berubah setelah ada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ia pun berterima kasih pada Pemerintah Daerah dan TNI Kodim Sleman atas partisipasinya membangun Dusun kami.


Pengecoran jalan merupakan satu di antara beberapa program yang dilakukan dalam rangka TMMD Sengkuyung Tahab III Kodim 0732/Sleman Tahun 2021, sejak di bukanya TMMD tersebut TNI bersama Masyarakat membaur, saling gotong royong untuk bekerja bersama membangun infrastruktur demi kesejahteraan rakyat.


Diakui Sarwito (58) warga Sawahan, awalnya warga sempat khawatir karena takut Desanya akan dihuni tentara-tentara yang dikenal sangat tegas serta terbayang sosok seram dan kaku.


"Ya takut karena tidak pernah ada tamu tentara, Tapi setelah berbaur beberapa hari saja, warga malah senang dan cepat akrab,"katanya (Pendim0732/Sleman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update