-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Sabtu, 09 Oktober 2021

Anggota Koramil 11 Dlingo Menghadiri Pembekalan Kepada Kaum Rois tentang Rukti Jenazah Inveksius Covid-19

Bantul-Anggota Koramil 11 Dlingo Pelda Tumardi menghadiri acara pemberdayaan Kaum Rois wilayah Kapanewon Dlingo yang diadakan di balai Kalurahan Temuwuh, Jumat (8/10/2021). Dalam pemberdayaan tersebut para Kaum Rois diberikan pembekalan tentang rukti jenazah inveksius Covid-19. 

Kegiatan pemberdayaan Kaum Rois di Kapanewon Dlingo ini diikuti sejumlah 187 orang dimana yang mengikuti secara luring sebanyak 50 orang dan sisanya mengikuti secara drive thru. Acara yang diinisiasi oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul ini dilaksanakan di 20 titik meliputi 17 kapanewon dengan jumlah Kaum Rois mencapai 2.500 orang.

Sementara itu Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kaum Rois memiliki posisi yang penting di dalam kehidupan bermasyarakat. Terlebih masyarakat Kabupaten Bantul ini mayarakat yang religius, masyarakat yang memiliki kepercayaan dan keimanan terhadap Tuhan.
 
"Semua sendi kegiatan masyarakat baik sedih dan senang semua disandarkan serta dikembalikan kepada Allah SWT. Kaum Rois memiliki andil besar dalam memberikan doa dalam setiap hajad masyarakat tersebut, " kata Bupati.

Kemudian Bupati menambahkan bahwa hampir setiap kegiatan dan siklus hidup manusia dimasyarakat melibatkan rois, mulai dari kelahiran hingga kematian. "Mulai dari tasyakuran kelahiran, nanti mau nikahan juga minta doa, semuanya disandarkan pada Allah SWT, bahkan sampai nanti meninggal biasanya kita juga minta doa ada tiga harian, tujuh harian, bahkan 1000 harian,” kata Bupati.

Oleh karena itu Bupati melalui kegiatan ini berharap agar silaturahmi dan sinergitas antara pemerintah daerah dengan seluruh Kaum Rois ini dapat terus terjalin dalam rangka memberikan pelayanan, pembinaan dan arahan kepada masyarakat terkait urusan keagamaan di wilayah masing - masing.

Atas peran penting Kaum Rois dalam mendampingi dan membina masyarakat tersebut Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih setingi-tingginya.

"Semoga apa yang telah Kaum Rois berikan kepada masyarakat akan menjadi kebaikan, amal ibadah dan keberkahan bagi bapak-bapak sekalian, saya mendoakan semoga bapak-bapak sekalian selalu diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT, " kata Bupati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update