-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Kamis, 02 September 2021

Melalui Komsos, Koramil12/Pundong Ajak Warga Binaannya Untuk Ikut Vaksin


Bantul-Babinsa Desa Panjangrejo Koramil12/Pundong Kodim 0729/Bantul Serda Kabul R melaksanakan Komsos tentang pentingnya mengikuti program pemerintah terkait pelaksanaan Vaksin Covid-19 yang saat diprioritaskan bagi Masyarakat Lansia 60 tahun keatas di rumah Bapak Purba (60) warga Dusun Tarungan RT 04, Kalurahan Panjangrejo, Kapanewon Pundong, Rabu(01/09/2021).

Babinsa Koramil 12/Pundong menyadari betul, bahwa di masa pandemi covid 19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit.sebagai aparat teritorial Selain tugas sehari-hari seperti biasanya  Babinsa memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan. 

Pendisiplinan kepada warga untuk melaksanakan gerakan 3M. merupakan tantangan tersendiri bagi para Babinsa, ditengah sikap warga yang semakin berkurang kewaspadaannya terhadap pandemi covid 19. Babinsa harus senantiasa menjalin kerjasama yang semakin erat dengan perangkat desa dan Bhabinkamtimnas.

Selain aktif di masyarakat, Babinsa juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Desa. Babinsa Desa Panjangrejo  berbincang-bincang dengan warga binaan Selain menjalin silaturahmi, Komsos Babinsa tersebut lebih spesifik membahas masalah penanganan covid 19 di wilayah Desa Panjangrejo tentang protokol kesehatan, dan gerakan 3 M Memakai/menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Sinergitas Tripides di masa pandemi covid 19 ini harus semakin solid, mengingat penanganan covid 19 ini membutuhkan kerjasama semua fihak, tidak bisa kerja sendiri-sendiri, untuk itu kita akan terus bagun suasana kebatina yang semakin erat dengan warga binaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update