-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Senin, 06 September 2021

Kodim 0732/Sleman Gandeng Ponpes Al Qodir Gelar Serbuan Vaksin Covid 19"

 

Sleman --- Kodim 0732/Sleman menggelar vaksinasi massal Covid-19" untuk santri dan masyarakat umum di pondok pesantren Al Qodir yang berlokasi di bawah lereng Gunung Merapi, tepatnya di dusun Tanjung Wukirsari Cangkringan Sleman, Senin (6/9/2021). 

Danramil 01/Cangkringan Kapten Inf Widada saat memantau pelaksanaanya mengungkapkan, Program ini adalah upaya Kodim 0732/Sleman dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan Herd Immunity serta menekan penyebaran Covid-19 kepada santri dan masyarakat,sedangkan antusiasme santri dan masyarakat sekitar itu terlihat dari banyaknya jumlah santri yang mendaftar untuk disuntik vaksin Covid-19,"ungkapnya.

"Mengingat banyaknya peserta yang datang, vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al Qodri Cangkringan ini pun dilaksanakan secara kelompok, untuk mencegah kerumunan".

Lebih lanjut Danramil juga mengatakan, pondok pesantren menjadi tempat penting untuk program vaksinasi massal.Pasalnya ponpes memiliki pengaruh yang besar di masyarakat untuk ikut mensosialisasikan pentingnya vaksin.

Tak lupa kesempatan itu pula untuk memberikan pesan kepada seluruh santri atau masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

Untuk itu, Ia juga mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Qodir KH Masrur Ahmad Mz, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0732/Sleman yang telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi para santri maupun masyarakat sekitar pondok. 

‘’Semoga vaksinasi di Pondok Pesantren Al Qodir ini menjadi awal yang baik dalam menyukseskan program vaksinasi bagi santri. Kami juga berharap vaksinasi kali ini membuat pandemi Covid-19 dapat berakhir secepatnya,’’kata KH.Masrur.(Pendim 0732/Sleman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update