-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 31 Agustus 2021

Percepatan Vaksinasi Kodim 0731/Kulon Progo di Halaman Masjid Puro Pakualaman Girigondo Kaligintung


Kulon Progo.  Bertempat di Halaman Masjid Puro Pakualaman Girigondo, Kalurahan Kaligintung, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, berlangsung percepatan vaksinasi Kodim 0731/Kulon Progo, dalam rangka penangganan Covid-19 menuju Indonesia sehat, dengan tenaga vaksinator dari Siswa Dik Mapa TNI dan Dinkes Kabupaten Kulon Progo, dan keluarga Puro Pakualaman Yogyakarta, vaksin yang digunakan jenis Coronavak untuk dosis 1, dengan sasaran warga masyarakat Kapanewon Temon, Minggu (29/08).

Tenaga vaksinator yang diterjunkan adalah Siswa Dik Mapa TNI  10 orang, Nakes Puskesmas Temon I dan Puskesmas Temon II 10 orang, Traser Bintara Remaja Polsek Temon 5 orang dan  Nakes Puropakualaman 10 orang.
Pelaksanaan vaksinasi dikunjungi oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X beserta GKBRAA Pakualam, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Dandim 0731/Klp Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., Kapolres AKBP Muharomah Fajarini, SH.SIK., Asda 1 Drs. Jazil Ambar Was'an, Asda 2 Ir. Bambang Tri Budi Harson, MM., Kadinkes dr. Sri Budi Utami, M.Kes.
Kedatangan Wagub DIY beserta rombongan disambut oleh Forkopimka Temon, Letda Ckm dr. Edwin Pendamping BKO MabesTNI dan Pj. Lurah Kaligintung.

Sejumlah 1360 orang terdaftar untuk divaksin namun berhasil tervaksin 1321 orang dan harus ditunda 39 orang karena faktor kesehatan, yang sesuai hasil skrining dokter tidak memenuhi syarat untuk divaksin.  Untuk dapat divaksin masing-masing orang harus melalui tahapan pendaftaran dan verifikasi, skrining, suntik vaksin, pencatatan dan observasi.  (Pendim 0731/Klp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update