-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 10 Agustus 2021

Bersama Aparat Gabungan, Koramil 13/Kretek Melaksanakan Penyekatan Pengunjung Pantai Parangtritis


Bantul-Anggota koramil 13/Kretek bersama aparat gabungan dari Polsek, Satpol PP, Pol Airud, Paksikaton, FPRB dan Dinas perhubungan melaksanakan kegiatan operasi penyekatan kepada para pengunjung pantai parangtritis dan parangkusumo yang semakin membludak. Senin malam (9/8/21). 


Sebagaimana diketahui bahwa Senin malam adalah waktu pergantian tahun Islam atau kalau di wilayah Bantul lebih dikenal dengan malam 1 Suro, dimana sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk bertirakat dengan mengunjungi kawasan pantai selatan termasuk Pantai Parangtritis, namun karena situasi Pandemi Covid 19 kawasan tersebut sementara ditutup. 

Untuk itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19, dilaksanakan penyekatan kendaraan yang mengarah ke lokasi wisata Pantai Parangtritis, dengan mekanisme melaksanakan penyekatan diberbagai titik. Pertigaan pasar Angkruksari, depan Koramil 13/Kretek, selatan Jembatan Opak dan TPR Induk Parangtritis dan arah yang menuju pantai Depok tak luput dari pantauan petugas gabungan. 

Diharapkan adanya penyekatan yang dilakukan dapat  memecah kerumunan terhadap warga masyarakat yang terus berdatangan dari berbagai penjuru.Cara ini sangat efektif sekali dan banyak juga kendaraan yang memutar balik dan mengurungkan niatnya untuk berkunjung ke Pantai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update