-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 27 Juli 2021

Untuk Ciptakan Kekebalan Kelompok Kodim 0729/Bantul Kembali Laksanakan Vaksinasi Bagi Purnawirawan dan KBT TNI

Bantul- Kodim 0729/bantul melalui Poskes (Pos Kesehatan) Pratama Kartika Sewon kembali melaksanakan vaksinasi Tahap kedua bagi Purnawirawan, istri dan warakawuri serta Keluarga Besar (KBT) Purnawirawan TNI yang berdomisi di wilayah Kabupaten Bantul. Senin (26/7/21)

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Pada Kesempatan Tersebut Pelda Sadi selaku penaggungjawab kegiatan vaksinasi menyampaikan bahwa vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca Dosis Kedua.

Secara umum, efek samping yang timbul dapat beragam pada umumnya ringan dan bersifat sementara, dan tidak selalu ada, serta bergantung pada kondisi tubuh. Efek seperti demam dan nyeri otot atau kemerahan pada bekas suntikan adalah hal yang wajar namun tetap perlu dimonitor, Namun Pelda Sadi mengungkapkan bahwa manfaat vaksin jauh lebih besar dibandingkan risiko sakit karena terinfeksi bila tidak divaksin.

Sementara Bati Bhakti TNI Kodim 0729/Bantul Pelda Agus Riyanto saat berada di Lokasi Vaksinasi menyampaikan sebanyak 9 vial vaksin Astrazeneca terpakai dalam kegiatan tersebut. Sementara sebanyak 99 peserta yang hadir bisa tervaksin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update