-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Serbuan Vaksinasi Nasional TNI Polri Kulon Progo Dipantau Langsung Forkopimda

Minggu, 27 Juni 2021 | 06.35 WIB Last Updated 2021-06-26T23:35:57Z

Kulon Progo. Sabtu (26/06), bertempat di Taman Budaya Kulon Progo berlangsung serbuan vaksinasi nasional TNI Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 dengan tema "Satu Hari Satu Juta Orang", target 2000 dosis vaksin. Vaksinasi juga dilaksanakan di RSUD Wates, RS. Nyi Ageng Serang dan Puskesmas yang ditunjuk. Tenaga vaksinator terdiri dari tenaga kesehatan Polres 6 orang, Kodim 6 orang dan Dinkes 48 orang. 

Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., melaksanakan pemantauan langsung giat tersebut bersama Bupati Drs. H. Sutedjo, Kapolres AKBP Tartono, SH., M.B.A, Danyon B Pelopor Satbrimob Sentolo AKBP Agus Mulono, Dansatradar 215/Congot Letkol Lek Nanang Mahfudi, Komisi A DPRD Provinsi DIY Retno Sudiyanti, Ketua DPRD Akhid Nuryati, SE., Wakil Bupati Fajar Gegana, Sekda Ir. RM Astungkoro, M.Hum., Ketua Pengadilan Negeri Fery Haryanto, SH., dan Kasubbag Pembinaan Kejari Hendri Utomo, SH. 

Bupati dalam sambutannya mengatakan, hari ini kita melaksanakan serbuan vaksin yang diinisiasi oleh Kepolisian RI, Polres Kulon Progo bekerjasama dengan Kodim 0731 dan Pemda, diperuntukkan bagi masyarakat umum. 

Masyarakat sangat antusias sekali, ini menunjukan bahwa kesempatan vaksin ini betul-betul dimanfaatkan dan artinya mereka telah menyadari bahwa untuk menyikapi pandemi Covid-19 ini salah satunya dengan mendapat vaksin sebagai upaya untuk memberikan kekebalan tubuh.

Kami berharap kepada masyarakat agar mengikuti arahan petugas demi ketertiban dan kelancaran prosesi vaksinasi. Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi kita semua, karena peryebaran virus hingga hari ini belum ada penurunan dan masih menjadi ancaman yang membahayakan. Meskipun sudah divaksin mohon kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, pungkasnya.

Serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kulon Progo akan terus berlanjut. Peran aktif semua pihak sangat dibutuhkan agar seluruh warga masyarakat dengan kesadaran sendiri bersedia untuk divaksin, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update