-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Serbuan Vaksin Ditinjau Dandim 0731/Kulon Progo Dalam Pelaksanaannya

Rabu, 16 Juni 2021 | 10.47 WIB Last Updated 2021-06-16T03:47:38Z

Kulon Progo. Dalam rangka penanganan Covid 19 “Menuju Indonesia Maju” Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Kulon Progo, yang dilaksanakan di Klinik Pratama Kartika 0731 (PPK Tingkat I Kodim 0731/Kulon Progo) Jl. Sutijab, Dipan, Wates, Kulon Progo. 

Untuk mensukseskan serbuan vaksinasi, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, Sos., memerintahkan anggota khususnya Babinsa untuk gencar  mensosialisasikan dan mengajak masyarakat di wilayah binaannya agar melaksanakan vaksinasi di Klinik Pratama Kartika 0731.

Senin (14/06), Dandim berkenan untuk meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi, guna pemantauan dan memberikan motivasi kepada warga masyarakat yang hadir.
 
Tim vaksinasi Klinik Pratama Kartika 0731 yakni dr. Dian Indah Vitarini, M.M.R., Dokter Umum, drg. Dwiyana Teni Dokter Gigi, Serka Kardiyono Ka Poskes, Serka Subagyo Bagian Administrasi, Linda Frismasari, A.Md., Bidan., dibantu oleh tiga orang PNS.
 
“Serbuan vaksinasi dilaksanakan mulai tanggal 09 s.d. 19 Juni 2021, untuk suntikan vaksin tahap satu, untuk vaksinasi tahap dua rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 2 September 2021. Vaksinasi diperuntukkan bagi siapa saja warga Kabupaten Kulon Progo yang belum pernah divaksin. Dosis vaksin astrazeneva yang disiapkan cukup banyak, sehingga warga masyarakat yang ingin disuntik vaksin pasti dapat terlayani”, jelas Serka Kardiyono. 

Adapun alur pelayanan vaksinasi Covid 19 diawali dengan pendaftaran, verifikasi, skrining, suntik vaksin, pencatatan dan observasi selama 30 menit. Observasi bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya keluhan terhadap kondisi kesehatan tubuh setelah disuntik vaksin. Sampai hari ini, tidak ada keluhan dari masyarakat setelah disuntik vaksin astrazeneva, tambahnya. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update