-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelantikan Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0731/Kulon Progo

Senin, 28 Juni 2021 | 18.53 WIB Last Updated 2021-06-28T11:53:02Z

Kulon Progo. Sebanyak 12 orang pelajar dilantik menjadi anggota baru Saka Wira Kartika Kodim 0731/Kulon Progo dalam rangkaian acara perkemahan Sabtu Minggu (Persami) semester I tahun 2021 yang berlangsung di Makodim, Minggu (27/06).
 
Rangkaian acara pelantikan dilaksanakan mulai Sabtu 26 Juni 2021 dengan upacara pembukaan di halaman Makodim dilanjutkan pemberangkatan menuju lapangan Margosari Pengasih, untuk selanjutnya dilaksanakan hiking menuju bumi perkemahan Kalipetir dan pemberian materi krida pioneering dan PBA. 

Selesai kegiatan di buper, kembali menuju Makodim, malam harinya diisi dengan acara api unggun di halaman belakang Makodim diisi dengan pemberian materi ice breaking.  Acara dilanjutkan di aula Makodim untuk pembekalan, pembaretan dan latihan dasar kepemimpinan.  Minggu pagi setelah senam pagi dilanjutkan dengan outbound yang berlangsung di depan rumah dinas Bupati Kulon Progo.
Upacara pelantikan dan penutupan Persami dilaksanakan di halaman Makodim dengan Pembina Upacara Pasiter Kapten Inf Triyono, diikuti Danramil selaku Pimpinan Gudep Saka Wira Kartika, Pelatih, Pembina, Pamong dan Instruktur Gudep dan seluruh anggota Saka Wira Kartika.

Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika dalam amanat yang dibacakan Pembina Upacara mengucapkan selamat bergabung kepada anggota baru dan selamat atas terselenggarakanya acara perkemahan persami  Saka Wira Kartika semester I tahun 2021.

Kegiatan ini sebagai upaya satuan dalam pembinaan generasi muda di bidang kepramukaan, semoga dapat lebih meningkatkan rasa cinta tanah air, kesadaran bela negara yang endingnya membentuk insan yang berkepribadian dan berbudi pekerti luhur.  Saya berharap kegiatan ini terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat,
 
Gerakan pramuka bertujuan untuk mendidik dan membina kaum muda Indonesia agar menjadi insan yang berkepribadian, berwatak ksatria, berbudi pekerti luhur dan menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila.

Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh penyelenggara, pendukung dan peserta, atas terselenggaranya acara ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan di lapangan.

Acara pelantikan anggota baru ditandai dengan pemasangan bedge, penyiraman air kembang dan penciuman bendera saka. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update