-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 01 Juni 2021

Pejabat dan Masyarakat Kulon Progo Syawalan Idul Fitri 1442 H Dengan Gubernur DIY


Kulon Progo.  Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., mengikuti acara Syawalan Idul Fitri 1442 H secara virtual dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY yang berlangsung di Aula Adikarta Komplek Kantor Pemkab Kulon Progo, Senin (31/05).

Acara syawalan dimeriahkan dengan persembahan tari Mangayu-ayu dari Dinas Kebudayaan DIY. Ikrar syawalan dipimpin oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, yang intinya mari kita saling maaf memaafkan atas semua salah dan khilaf, baik sengaja atau tidak disengaja dan berdoa semoga ke depan kita dapat berbuat yang lebih baik.

Ketua DPRD Provinsi DIY Nuryadi, S.Pd., mengatakan, puasa ramadhan telah selesai kita jalani, dipenuhi dengan amalan untuk menjadikan diri kita lebih baik. Syawalan tahun ini masih kita laksanakan secara virtual karena pandemi belum berakhir, kita harus konsisten melaksanakan Prokes dalam setiap kegiatan, kami yakin kita bisa. Dengan kemauan dan komitmen yang kuat DIY akan selalu menjadi provinsi yang istemewa dan maju untuk Indonesia.

“Kami mewakili masyarakat DIY, mengucapkan minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin untuk Bapak Gubernur dan Wagub beserta keluarga”.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya mengatakan, saya beserta istri mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir batin, semoga Allah SWT meridhoi segala usaha kita, agar kita bisa mencapai kemenangan dan meraih kualitas kehidupan yang lebih baik melalui bidang pengabdian dan profesi masing-masing. 

Pada kesempatan ini juga disampaikan pemberian ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada Gubernur DIY oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menkopolhukam Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, SH., SU., MIP.

Ucapan yang sama juga disampaikan dari warga masyarakat Kulon Progo diwakili oleh Bapak Untung Suharjo selaku Ketua Kelompok Tani. 

“Kami mewakili petani Kulon Progo menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin, semoga Gubernur dan Wagub berkenan memaafkan dan selalu diberikan kesehatan” tuturnya. 

Ia menambahkan bahwa di masa pandemi yang melanda, kami petani Kulon Progo tetap melaksanakan kegiatan pertanian, KWT juga memanfaatkan pekarangan dengan menanam sayuran dan Pokdakan meningkatkan budidaya ikan sehingga gizi di masa pandemi ini tercukupi.

Acara syawalan diakhiri dengan doa, dilanjutkan dengan pemberian ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada Bupati, Wabub beserta Forkopimda oleh Kepala OPD, Panewu dan segenap tamu undangan yang hadir dalam acara ini.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati, Wabup, Dandim, Kapolres, Danyon Brimob Sentolo, Kajari, Wakil Ketua DPRD, Kadis Ops Sat Radar 215/Congot, Sekda, Kepala OPD dan Panewu se-Kabupaten Kulon Progo. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update