-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jalan Rusak Di Padukuhan Jomblangan XIV Banjarsari, Samigaluh Menjadi Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Kodim 0731/Kulon Progo

Rabu, 16 Juni 2021 | 10.49 WIB Last Updated 2021-06-16T03:49:36Z

Kulon Progo. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Kodim 0731/Kulon Progo, di Pedukuhan Jomblangan XIV, Kalurahan Banjarsari, Kapanewon Samigaluh, resmi dibuka oleh Bupati Kulon Progo di Balai Kalurahan Banjarsari, Selasa (15/06).
 
Penewu Samigaluh Ridwan Usman, SH., MM., mengatakan, kami atas nama masyarakat Banjarsari menghaturkan terima kasih atas dilaksanakannya program TMMD, karena sangat membantu dalam pembangunan kalurahan dan memupuk kemanunggalan TNI Rakyat.

Kadis PMD Dalduk dan KB Drs. Ariyadi, MM., melaporkan bahwa sasaran fisik TMMD berupa corblok jalan sepanjang 670 m x 3 m x 0,12 m, pembuatan gorong-gorong dua unit dan pembuatan talud satu unit 10 m x1,5 m x 0,30 m, yang akan dikerjakan mulai tanggal 15 Juni s.d. 14 Juli 2021.  Selain itu juga dilaksanakan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat dengan melibatkan instansi terkait.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa tema ”TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, sangat sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini, dimana pada masa Pandemi Covid-19 diperlukan bakti, tenaga dan pikiran, untuk membangun negara khususnya pembangunan di kalurahan, karena akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, melestarikan tradisi gotong royong dan memupuk kemanunggalan TNI Rakyat. 

Saat ini masih pandemi Covid 19, maka dalam pelaksanaan TMMD agar tetap berpedoman pada protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19 dan dapat menjadi bagian dari edukasi kepada masyarakat.

Akhirnya dengan mengucap bissmillahirrohmanirrohim kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Kodim 0731/Kulon Progo, secara resmi saya nyatakan “Dimulai”, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mencurahkan berkah dan hidayah-Nya kepada kita sekalian.
Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan “Naskah Serah Terima Program Kegiatan TMMD” oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo dan Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., selaku Dansatgas TMMD.

Selanjutnya Dandim bersama Bupati dan pejabat lainnya menuju lokasi TMMD dan secara simbolis melaksanakan pengecoran perdana, sebagai tanda dimulainya pengerjaan corblok jalan, dilanjutkan dengan ramah tamah dengan warga yang sangat antusias dan penuh semangat dalam mendukung suksesnya program TMMD di kalurahannya.  

Hadir dalam acara tersebut Kasiops Kasrem 072/Pmk, Bupati, Dandim 0731, Danyon Brimob Sentolo, Kadisops Satradar 215/Congot, Kasat Binmas Polres, Kadis PMD Dalduk dan KB, Kepala Bappeda, Kabag Kesra Setda, Kasi Intel Kejari, Wakil Ketua II DPRD, Forkopimka dan Pamong Kalurahan Banjarsari Kapanewon Samigaluh. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update