-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim Bantul Ajak Ormas Untuk Berperan Aktif Dalam Pencegahan Covid 19

Rabu, 09 Juni 2021 | 06.52 WIB Last Updated 2021-06-08T23:52:50Z


Bantul-Sebagai upaya dalam pencegahan dan penanggulangan Covid 19, Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra mengajak seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Wilayah Bantul untuk ikut berperan aktif. Hal tersebut disampaikan Dandim pada acara Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Komponen Masyarakat di Wilayah Kodim 0729/Bantul Ta. 2021 dengan tema merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan di Aula Makodim dan dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Ormas seperti Gras, Sutrajaya, Front Masyarakat Madani, Banser, FAKI, LSA, FJI, Paksi Katon, Paserjodam, Atmo 5 Bantul, Paguyuban Segoro kidul, Pantas 115 (pantauan pantai selatan), BJM Bantul, Laskar Hamka Darwis Bantul, Kokam Bantul, Pemuda Pancasila, Dewata ( IOF DIY), FKBN, Swalayan Purnama,  Merkade, Rakso Ngayogjokarto, MMI, FJR, Plester, LAM dan Sorban Hitam.

Pada kesempatan tersebut Letkol Indra selalu Komandan Kodim menyampaikan bahwa dalam penaggulangan Pandemi Covid 19 perlu adanya kerjasama dari seluruh komponen masyarakat termasuk Ormas dalam memberikan edukasi dan himbauan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

tentunya tugas ini bukan hanya tugas TNI-Polri saja tapi semua eleman harus ikut bersama sama agar wabah ini cepat berakhir sehingga perkembangan ekonomi menjedi normal seperti biasa, Komunikasi sosial dengan Komponen masyarakat ini sebagai wahana untuk mendapatkan solusi terbaik dalam pemecahan permasalahan di wilayah Bantul. Jelas Dandim.

Penyampaian Dandim tersebut disambut baik oleh Waljito perwakilan dari Ormas yang saat ini menjadi ketua Front Masyarakat Madani.

Dalam penyampainnya Waljito menyampaikan bahwa selama ini Ormas di wilayah Bantul telah melaksanakan kegiatan sosial terutama yang berkaitan dengan penaggulangan Covid 19.

Saat ini yang sedang viral adalah kasus di Trimurti Srandakan dimana ada sebagian warga yang menolak pemakaman jenazah yang diduga terkonfirmasi Covid 19, namun relawan yang datang untuk memakamkan secara Prokes ditolak warga.

Untuk itu kita siap bersinergi dengan Kodim dalam penaggulangan Covid 19 ini. Kami masih mempunyai 5000 masker siap dimanfaatkan dalam bersinerginya ormas Kabupaten Bantul dalam mengedukasikan perlunya bermasker kepada masyarakat. Pungkas Waljito.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update