-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Banguncipto, Pengecekan Program Jambanisasi

Kamis, 10 Juni 2021 | 11.11 WIB Last Updated 2021-06-10T04:11:45Z

Kulon Progo. Jamban merupakan salah satu sarana dalam rumah tangga atau keluarga yang sangat dibutuhkan, guna mendukung pemeliharaan kesehatan anggota keluarga.  Untuk itu pemerintah melalui Dinas Kesehatan sejak beberapa tahun yang lalu memprogramkan jambanisasi bagi keluarga yang belum memiliki jamban yang bersih dan sehat.  

Setelah melalui pendataan dan pengusulan, bagi warga yang pantas menerima bantuan, akan diberikan bantuan program jambanisasi.

Selasa (08/06) Babinsa Banguncipto Koramil 07/Sentolo Kodim 0731/Kulon Progo Serda Tri Anto, mendampingi Petugas Puskesmas Sentolo 1 dan Kamituo Kalurahan Banguncipto, dalam giat peninjauan dan pengecekan pembangunan jambanisasi program BKK dana provinsi DIY yang diterima oleh empat warga Pedukuhan Ploso masing-masing sebesar Rp.2.000.000,-

Peninjauan dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana proses pembuatan jamban tersebut dan untuk mengetahui ada atau tidak kendala dalam pengerjaannya.  Dari empat titik yang ditinjau, proses pengerjaan ada yang sudah selesai dan ada yang belum.

Warga penerima bantuan berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan pemerintah, sehingga dapat memiliki jamban yang bersih dan sehat, demikian diinformasikan Babinsa Banguncipto. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update