-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemuda Pemudi Gemar Bersodakoh Asal Yogyakarta Berikan Bantuan Kepada Panti Asuhan Ahmad Sujari Girimulyo

Sabtu, 01 Mei 2021 | 12.18 WIB Last Updated 2021-05-01T05:18:43Z

Kulonprogo. Serka Adi Sarjono Babinsa Jatimulyo, Koramil 12/Girimulyo, Kodim 0731/Kulon Progo, mendampingi giat Jum’at berkah berupa penyerahan bantuan dari kelompok pemuda pemudi gemar bersodakoh asal Yogyakarta kepada Panti Asuhan Ahmad Sujari Jongrangan, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo pimpinan Bapak Sujadi dan Ibu Nur Musyayadah. Jum’at (30/4/2021).

Kegiatan Jum’at berkah tersebut dilakukan secara rutin seminggu sekali yakni pada hari Jum’at. Dana dikumpulkan secara patungan oleh kelompok pemuda pemudi yang gemar bersodakoh asal Yogyakarta dengan menyisihkan hasil kerjanya, ditambah dana dari para donasi.
“Pandemi Covid 19 yang belum juga berakhir, mengetuk hati kita, ingat  akan penderitaan saudara-saudara kita yang terdampak dan memerlukan bantuan, guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari”, tutur salah satu dari mereka.

Bantuan yang diberikan ke Panti Asuhan kita programkan setiap enam bulan sekali dan pada kesempatan ini kita pilih Panti Asuhan Ahmad Sujari Jonggrangan, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten  Kulon Progo, berupa sembako, baju, makanan snek, peralatan mandi, uang tunai dan makanan untuk buka puasa bersama, tambahnya.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami, semoga bantuan yang saudara berikan menjadi amal baik dan mendapat balasan yang lebih dari Allah SWT, serta dimudahkan karir dalam pekerjaan” tutur Pimpinan Panti Asuhan.

Perlu saya sampaikan bahwa anak Panti Asuhan Jonggrangan saat ini yang tinggal di panti berjumlah 22 anak, terdiri dari 10 anak laki laki dan 12 anak, perempuan, sebagian lagi pulang ke rumah saudaranya karena masih dalam masa Pandemi Covid 19, pungkasnya.

Serka Adi Sarjono selaku Babinsa wilayah tersebut, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan, yang telah berkenan datang ke Panti Asuhan Jonggrangan, untuk memberi bantuan.  Kegiatan seperti ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan bantuan apalagi di masa Pandemi Covid 19, dan semoga dapat menjadi contoh bagi pemuda pemudi lainnya untuk melakukan hal sama.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update