-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Penyebaran Covid 19, Dandim dan Kapolres Bantul Pantau Kawasan Objek Wisata Parangtritis

Senin, 17 Mei 2021 | 09.33 WIB Last Updated 2021-05-17T02:33:42Z

Bantul-Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan dan Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, S.I.K., M.H. melaksanakan monitoring dan peninjauan lokasi objek wisata Pantai Parangtritis. Minggu (16/5/21)

Pemantauan dan pengecekan sejumlah obyek wisata tersebut dalam rangka untuk memastikan pengunjung obyek wisata tetap menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Dandim Bantul bersama Kapolres menyampaikan, kegiatan pengecekan sejumlah obyek wisata itu untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu juga untuk memastikan penerapan Prokes di lokasi wisata Pantai Parangtritis di tengah libur panjang lebaran Idul Fitri di masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut disampaikan, pengunjung di obyek wisata Pantai Parangtritis terpantau meningkat. Sehingga dia berharap Satgas Covid 19 termasuk dari Koramil 13 Kretek dan Polsek tetap pro aktif memberikan edukasi Prokes kepada para pengunjung saat libur panjang ini.

Sementara Danramil 13 Kretek Kapten Cpl Sunarto menghimbau karena pantai parangtritis sudah sangat padat apabila kegiatan ke pantai tidak begitu penting supaya pengunjung kembali ke rumah masing masing. Dengan dibukanya obyek wisata pantai Parangtritis jangan sampai ada peningkatan jumlah kasus positif corona yang dikarenakan karena kurang sadarnya pengunjung akan protokol kesehatan dari pantai parangtritis
Danramil menekankan untuk pengunjung supaya menjauhi kerumunan dan tetap menggunakan masker tanpa harus kucing kucingan dengan petugas dilapangan. Selaku petugas di lapangan Danramil dan Kapolsek tetap bersinergis dan tidak bosan bosannya melakukan himbauan dilapangan untuk mencegah cluster baru lagi pasca lebaran di wilayah Pantai parangtritis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update