-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bersama Bupati Dandim Sambut Kunjungan Kerja Kadispotmar Mabes TNI AL di Kulon Progo

Minggu, 23 Mei 2021 | 00.02 WIB Last Updated 2021-05-22T17:02:46Z

Kulon Progo. Kadispotmar Mabes TNI AL Brigjen TNI (Mar) Nuri A. Jatmika, beserta Kasubdisbintahwil Kolonel Laut (P) Muhammad Sayuti Lubis dan Kasubdis Binpuan Dispotmar Mabes TNI AL Kolonel (Mar) Widoyono, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Bintahwil Maritim TNI AL di wilayah Kabupten Kulon Progo, Sabtu (22/05). 

Pejabat yang mendampingi dari Lanal Yogyakarta yakni Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, SH., MM., CHRMP, Palaksa Letkol Laut (P) Wahyu Hidayanto, Pasi Intel Mayor Laut (T) Sugiyono, Pasmotpar Mayor Laut (K/W) Herlin Hestiowati, A.Md., Kasatfaslan Kapten Laut (T) Didik Gunawan dan Dan Unit Intel Kapten Laut (P) Hadi Sutrisno.

Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., bersama Bupati Drs. H. Sutedjo menyambut kedatangan Kadispotmar Mabes TNI AL beserta rombongan di kediaman pribadi Bupati yang beralamat di Pedukuhan Temanggal, Kalurahan Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan. Turut serta dalam penyambutan Asisten Pemerintahan Setda, Ka Satpol PP, Kaban Kesbangpol dan Kapolsek Nanggulan.

Kadispotmar Mabes TNI AL mengatakan bahwa kedatangan kami untuk bersilaturahmi, ingin mengenal wilayah dan ingin mengetahui sejauh mana penanaman pendidikan karakter di Kulon Progo.

Kami menginginkan adanya kerjasama di bidang pariwisata dan edukasi. Di beberapa lokasi telah kita bangun rumah pintar bekerjasama dengan Pemda, diantaranya Belawan, Pangandaran dan Balikpapan.  Isi rumah pintar adalah buku-buku referensi, komputer, internet dan penunjang pendidikan lainnya.  Ini tidak sekedar seremonial namun diharapkan ada kelanjutan khususnya sektor pendidikan.

“Saya takjub dengan program Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang mewajibkan warganya mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, guna memupuk kecintaan generasi muda terhadap tanah air dan bangsa Indonesia” pungkasnya.

Bupati Kulon Progo menyampaikan bahwa Kabupaten Kulon Progo telah melaksanakan beberapa program khususnya dalam pendidikan karakter, bahkan telah menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 18 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Pendidikan Karakter.  

Menanggapi program dari TNI AL, Pemkab Kulon Progo sangat mendukung apalagi yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan. Yang jelas nantinya ada kesepahaman bersama dan perjanjian kerjasama antar pimpinan, dalam hal ini TNI AL dan Pemkab Kulon Progo.

Pada sesi acara ramah tamah Bupati memberikan cinderamata berupa kain batik khas Kulon Progo “Geblek Renteng” kepada Kadispotmar Mabes TNI AL beserta rombongan.

Selesai kegiatan di kediaman Bupati, Kadispotmar Mabes TNI AL beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja di Pos TNI AL Congot Jangkaran, Kapanewon Temon. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update