-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Canden, Dampingi Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19

Senin, 17 Mei 2021 | 09.35 WIB Last Updated 2021-05-17T02:35:32Z

Bantul-Babinsa Canden Koramil 09 Jetis  Kodim 0729 Bantul, Serma Suparno melaksanakan pendampingan pemakaman dengan protocol pemakaman Covid-19 di TPU Pedukuhan Klaras, Canden, Jetis, Bantul, Sabtu (15/5/2021).

Almarhum berinisial WP (93) dinyatakan meninggal dunia dengan status probable, namun karena diduga ada penyakit yang menjurus Covid 19, maka pemakaman tetap dilaksanakan secara protokol kesehatan Covid 19.

Disela-sela pendampingan pemakaman, Babinsa Serma Suparno mengharap kepada warga yang hadir dalam proses pemakaman, untuk menjaga jarak dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, dirinya meminta agar pihak keluarga melaksanakan sterilisasi di rumah dan lingkungan sekitar, guna memutus penyebaran virus.

“Akhir-akhir ini banyak warga yang dimakamkan dengan prosedur pemakaman Covid-19. Semoga ini dapat menjadi acuan kita agar lebih berhati-hati saat beraktifitas keluar rumah. Gunakan masker, jaga jarak aman, dan rajin cuci tangan, sehingga penyebaran virus ini dapat ditekan,” imbaunya.

Babinsa juga meminta kepada pihak keluarga untuk tidak mengadakan acara tahlilan dengan skala besar, sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kapanewon Jetis agar tidak meluas.

“Semoga almarhum diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosa serta khilafnya, dan ditempatkan di tempat yang layak di sisi-Nya, Amin,” tandas Serma Suparno.

Hadir dalam prosesi pemakaman Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satgas Covid Kalurahan, FPRB, Karang Taruna dan keluarga almarhum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update