-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Abang Becak Menjadi Sasaran Pada Pentasyarufan ZIS Dari Baznas Kabupaten Kulon Progo Di Bulan Ramadhan

Sabtu, 01 Mei 2021 | 12.21 WIB Last Updated 2021-05-01T05:21:43Z

Kulon Progo.  Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S. Sos., bersama Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Asda I, Staf Ahli ESDM, Ketua Baznas dan Bank BPD DIY, menghadiri acara pentasyarufan ZIS (Zakat Infaq Shodaqoh) yang diselenggarakan oleh Baznas Kabupaten Kulon Progo, Kamis (29/04).

Ketua Baznas Kulon Progo Drs. Abdul Majid menjelaskan bahwa pentasyarufan ZIS bulan Ramadhan kali ini diberikan kepada PTT Sekda, Marbut Masjid Agung, Dinas Pariwisata, DPU, TRC BPD dan Satpol PP, GTT Dikpora, Kemenag dan Rhodhotul Aftal, penjaga palang pintu rel kereta, pengayuh becak, petugas kebersihan, rois, guru ngaji, duafa Kapanewon Sentolo dan untuk penanganan Covid 19.  Selain di bulan ramadhan yang merupakan kegiatan rutin tahunan, pentasyarufan juga dilaksanakan pada bulan-bulan lainnya dengan sasaran penerima yang berbeda-beda sesuai hasil kesepakatan bersama.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin. Kewajiban bayar infaq dan shodaqah mempunyai banyak hikmah, salah satunya sebagai pembuka rezeki bagi kita. Kami selaku pemerintah selalu mendukung program dan gerakan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan sesama, terutama di bulan yang penuh berkah ini. 

Pada sesi acara selanjutnya dilaksanakan penyerahan NPWZ/Nomor Pokok Wajib Zakat kepada Wakil Bupati, Asda I dan Staf Ahli ESDM oleh Ketua Baznas Kabupaten Kulon Progo, dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati, Kapolres, Dandim dan Ketua Baznas kepada masyarakat dan pengayuh becak, dilanjutkan pelepasan untaian balon bertuliskan Gerakan Cinta Zakat. 

Pemberian bantuan tersebut merupakan realisasi dari hasil zakat, infaq dan shodakoh yang dikumpulkan oleh Baznas Kulon Progo, dari 2,5 persen penyisihan gaji para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kulon Progo maupun dari masyarakat umum melalui Baznas. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update