-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ikut Mencerdaskan Bangsa, Kodim Bantul Sosialisasikan Aplikasi Berbasi Android Untuk Pembelajaran Online

Senin, 26 April 2021 | 22.18 WIB Last Updated 2021-04-26T15:18:24Z


Bantul-Puluhan siswa sakawira kartika binaan Kodim 0729/Bantul mengikuti  sosialisasi proses pembelajaran online pada dunia pendidikan berbasis IT, bernama I Love My Country Indonesia (ILMCI). Sosialisasi itu dilaksanakan di Aula Makodim setempat dengan narasumber Bati Komsos Staf Teritorial Kodim 0729/Bantul Pelda Nanang. Senin (26/4/21).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan melalui Pasiter Kodim Kapten Inf Winarto menuturkan bahwa sosialisasi aplikasi online ILMCI sasarannya adalah untuk mencerdaskan anak bangsa terutama putra-putri prajurit Kodam IV/Diponegoro. Sosialisasi ILMCI merupakan perintah komando atas untuk memberikan pendidikan dan pembelajaran via online kepada putra-putri prajurit Kodam IV/Diponegoro.

"Lebih lanjut Pasi Teritorial Kodim 0729 mengungkapkan bahwa selain putra putri prajurit Kodam IV/Diponegoro, kali ini siswa Saka wira kartika binaan Kodim 0729/Bantul juga kita berikan sosialisasi tentang aplikasi ILMCI ini"

Harapannya aplikasi ILMCI ini dapat dimanfaatkan oleh siswa saka wira kartika sebagai sarana mendukung pembelajaran online dimasa pandemi.

Sementara itu Bati Komsos Kodim 0729/Bantul Pelda Nanang mengatakan Aplikasi ILMCI dapat ditemukan di playstore, Setelah terinstall aplikasi cerdas tersebut akan menampilkan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto

“Di aplikasi terdapat beberapa menu yang berisi tentang soal soal Try Out ujian siswa sekolah dari jenjang SD, SMP, SMU maupun contoh soal untuk pengguna yang berkeinginan untuk mengetahui contoh contoh soal Seleksi CPNS  serta TNI/Polri, bahkan di dalam aplikasi ini juga tersedia pembelajaran learning bahasa Afrika dan Bahaya Arab, yang dapat membantu pengguna aplikasi memahami dan belajar bahasa asing, menu didalam Aplikasi juga disediakan berbagai fitur seperti Game maupun resep resep masakan, hal inilah yang menjadi manfaat utama dalam pembangunan aplikasi ILMCI ini,” katanya.

Pelda Nanang mengungkapkan dalam pengelolaan aplikasi tersebut Kodam IV/Diponegoro sebagai pengelola dan juga pengisi konten melalui hak akses yang sudah diberikan oleh tim pusat (ILMCI) dan Infolahta (Informasi Pengolah Data) Yakni sebagai koordinator pengelolaan aplikasi, menghimpun dan mengupload konten yang akan ditampilkan dalam aplikasi ILMCI Kodam IV/Diponegoro.

Sambutan hangat diberikan oleh anggota Saka Wira Kartika Kodim 0729/ Bantul dibuktikan dengan antusiasnya anggota SWK kodim bantul mendownload dan mengoperasionalkan aplikasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update