-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0731/Klp Hadiri Panen Raya Ketela, TNI AL Peduli Pandemi Covid 19

Jumat, 09 April 2021 | 19.18 WIB Last Updated 2021-04-09T12:18:44Z


Kulon Progo. Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., mengikuti panen raya pohon ketela dan sayuran, dalam rangka program ketahanan pangan TNI AL Yogyakarta peduli Covid 19, yang berlangsung di lahan Posmat TNI AL Congot Jangkaran, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Jumat (09/04/2021).

Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., mengatakan bahwa pelaksanaan program ketahanan pangan panen raya ketela ini dalam rangka penanggulangan bencana non alam penyebaran wabah Covid 19, guna membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat.  

TNI AL sejak awal sudah ikut aktif mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana nasional non alam penyebaran wabah Covid 19, dengan melibatkan pemerintah daerah maupun komponen bangsa lainnya secara terpadu dan terencana sesuai program kerja Staf Potensi Maritim TNI AL Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan ketahanan pangan TNI-AL sebagai wujud dari program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah dan merupakan wujud dharma bakti TNI AL guna membantu pemerintah di daerah dalam meningkatkan kebersamaan masyarakat di masa pandemi.

Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih atas sinergitas TNI Polri dan kerjasama lapisan masyarakat untuk memberikan yang terbaik, guna kemajuan bangsa dan negara. Besar harapan kami panen ketela ini menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat di masa pandemi Covid 19.

Pada sesi acara berikutnya dilakukan penyerahan secara simbolis sembako kepada warga masyarakat sekitar dilanjutkan panen raya ketela oleh Danlanal Yogyakarta diikuti oleh segenap pejabat yang hadir pada acara tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Danlanal Yogyakarta beserta jajarannya, Dandim 0731, Asisten Perekonomian Pembangunan SDA Setda, pejabat dari Polres, BKSDA, Kepala Unit Siaga Basarnas Congot dan perwakilan nelayan, pedagang serta warga sekitar Pantai Congot. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update