-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TMMD Kodim Bantul Berhasil Bangun Jalan Tani Sepanjang 750 Meter

Rabu, 31 Maret 2021 | 12.38 WIB Last Updated 2021-03-31T05:38:53Z


 

Bantul-Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0729 Bantul bersama warga masyarakat Pandes II berhasil menyelesaikan pembangunan jalan tani sepanjang 750 meter yang dibangun di tengah persawahan di Pandes II, Wonokromo, Pleret, Bantul.

 

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo saat hadir dalam penutupan TMMD di Pandes II ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Kodim 0729 Bantul yang bersinergi dengan warga masyarakat atas terbangunnya jalan tani sepanjang 750 meter ini.

 

Menurutnya jalan tani yang dibangun ditengah persawahan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Pandes II yang banyak bekerja sebagai petani. Ini merupakan sebuah terobosan yang sangat bagus yang juga sejalan dengan rancangan Perda Kabupaten Bantul tentang RPJMD yaitu bidang pertanian. Seperti diketahui bahwa Kabupaten Bantul memiliki tiga potensi yang sangat luar biasa, tiga diantaranya adalah pertanian, UMKM dan sektor pariwisata. Jelasnya

 

Sementara Dandim 0729 Bantul saat menutup kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I di Dusun Pandes ini menjelaskan bahwa target awal pembangunan jalan tani ini hanya 610, namun bekat kerja keras Satgas TMMD dan warga masyarakat bisa terbangun sepanjang 750 meter. Selain itu Satgas TMMD Kodim Bantul juga membangun cor jalan sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 0,12 meter.

 

Dandim Bantul berharap apa yang dilakukan oleh Kodim 0729 Bantul dapat bermanfaat bagi warga dan petani di Pandes II ini. Pungkasnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update