-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Sabtu, 06 Maret 2021

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Patalan Koramil 09/Jetis Intens Laksanakan Patroli Malam


Bantul – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Patalan Koramil 09/Jetis dan Bhabinkamtibmas  melaksanakan patroli dan sosialisasi dengan mendatangi warung dan tempat umum di wilayah binaan Kel.Patalan Kapanewon Jetis, Jumat malam (05/03/2021).

Kegiatan patroli dan sosialisasi yang dilakukan pada malam hari karena waktu inilah yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat dan para pemuda yang abai terhadap protokol kesehatan karena duduk-duduk ngumpul di warung maupun tempat umum lainnya.

Babinsa Koramil 09/Jetis Kodim 0729/Bantul Serka Zaenuri saat dilapangan, tak sungkan-sungkan memberikan teguran keras kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, saat malam masih kami temukan masyarakat yang abai dengan 3 M dikarenakan merasa tidak ada petugas yang melakukan penindakan dan kurangnya kesadaran diri .

“Siang malam kita terus akan melaksanakan patroli maupun sosialisasi. Ditambah lagi malam ini tak asing lagi tentunya banyak para pemuda yang ngumpul (nongkrong). Disaat seperti inilah kita perlu hadir menjelaskan betapa pentingnya menerapkan prosedur protokol kesehatan yang diantaranya menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Sementara itu menurut Danramil 09/Jetis Kapten Chb Rejamulyo membenarkan bahwa anggotanya bersama anggota Polsek melaksanakan patroli dan sosialisasi siang maupun malam hari. 

Kegiatan ini semata-mata kita lakukan agar masyarakat semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan sehingga kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19 dan pandemi segera berakhir, tandas Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update