-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Meski Hari Libur Babinsa Patalan Tetap Edukasi Warga Binaan Untuk Patuhi Prokes

Senin, 22 Maret 2021 | 10.11 WIB Last Updated 2021-03-22T03:11:21Z
Bantul-Kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan terutama saat berada di luar rumah masih harus ditingkatkan kedisplinannya ditengah pandemi virus covid-19 ini, Minggu (21/03/21).

Tingkat kejenuhan  masyarakat menghadapi pandemi ini sangat tinggi dan bahkan sudah ada yang menganggap bahwa corona ini sudah tidak ada lagi di wilayahnya, dengan tingkat kejenuhan atau kesadaran masyarakat akan memakai masker sangatlah bahaya sekali, maka Serka Zaenuri sebagai Babinsa Patalan mempunyai tanggung jawab untuk tetap mensosialisasikan kepada warga untuk tetap laksanakan Prokes sesuai prosedur.  

Apalagi masyarakat tidak bisa meninggalkan hidup bergotong royong  tertentu ini sangat berisiko karena menimbulkan kerumunan pada saat tertentu, hal ini tentu menjadi kerawanan jika kesadaran akan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19 tidak mereka laksanakan karena jenuh atau lupa bahwa corona masih ada. 

Hal ini yang menjadi perhatian lebih bagi Serka Zaenuri untuk  terus berkomunikasi dan mengedukasi masyarakat betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan terutama saat berada diluar rumah.  

Tidak bosan pada setiap kesempatan dia selalu menyambangi warga yang tengah berkerumun untuk menyampaikan edukasi secara persuasif dengan teknik komunikasi tanpa menyinggung para warga agar melaksanakan pola hidup baru untuk mencegah penularan covid 19. Diantaranya dengan membiasakan diri mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak saat di kerumunan. Kegiatan ini juga selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas agar sebagai aparat kewilayahan tidak merasa bosan apalagi menyerah.

Kalau ada yang bilang bosan dengan keadaan ini, kita seharusnya yang  bosan lebih dulu, jadi tidak kata bosan untuk menuju sehat, pungkas Babinsa Serka Zaenuri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update