-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bersama Tim dari Korem 072 Pamungkas Dandim Bantul Tinjau Vaksinasi Covid 19

Rabu, 24 Maret 2021 | 09.50 WIB Last Updated 2021-03-24T02:50:01Z
Bantul-Prajurit Kodim 0729 Bantul kembali mendapatkan vaksin Covid 19 Dosis kedua. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Polkes (Poli Klinik Kesehatan) Pratama Sewon, Bantul. Pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan program pemerintah tentang vaksinasi covid-19  tahap ke dua untuk petugas pelayanan publik dan TNI/Polri  yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selasa (23/3/21) 

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol Inf  Agus Indra Gunawan yang didampingi oleh Kapenrem 072 Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta menyampaikan pemberian vaksin covid 19 Dosis kedua ini dibagi menjadi 3 tahap dimana tahap pertama dilaksanakan pada hari Senin (22/3 dan akan dilanjutkan pada hari Selasa dan Rabu. 

Dandim 0729/Bantul  mengatakan, Kodim sangat mendukung adanya program vaksinasi tersebut mengingat vaksinasi Covid-19 menjadi bagian penting dalam upaya menangani pandemi yang ada pada saat ini. Dalam upaya untuk mewujudkan Indonesia sehat Dandim juga menghimbau kepada masyarakat Bantul agar tidak takut untuk di vaksin, vaksin itu aman dan halal serta dapat menambah kekebalan tubuh kita. Jelas Dandim

Sementara Koordinator vaksinasi Pelda Sadi menekankan kepada Prajurit Kodim yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hingga menggunakan handsanitizer.

Pelda Sadi menyampaikan bahwa tujuannya  vaksinasi adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena Covid 19.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi, Jelasnya

Sementara Kapenrem 072 Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta saat melihat kegiatan vaksinasi mengatakan bahwa kedatangaanya untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi, sekaligus untuk mengambil dokumentasi kegiatan sebagai bahan kajian dan evaluasi bagi Komando Atas dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan oleh satuan dibawah Korem 072 Pamungkas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update