-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Patalan Edukasi Warga Tentang Peraturan Isolasi Mandiri

Senin, 22 Maret 2021 | 19.38 WIB Last Updated 2021-03-22T12:38:11Z
Bantul-Babinsa Patalan Serka Zaenuri bersama Bhabinkamtibmas Patalan didampingi oleh Dukuh Patalan Bapak Sugeng melaksanakan kunjungan ke rumah warga yang sedang isolasi dalam rangka menunggu hasil Swab. Senin (22/03/21).

Maksud dan tujuan kegiatan berkunjung ini adalah memberikan edukasi terhadap warganya yang sedang isolasi mandiri agar betul-betul melaksanakan sesuai anjuran dari Puskesmas Jetis II yang menanganinya.

Ketentuan isolasi mandiri yang penting adalah tidak ada penolakan dari warga setempat dan Gugus tugas penanganan Covid-19 wilayah dapat menjamin pelaksanaan isolasi mandiri dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Hal penting lainnya adalah tempat yang digunakan isolasi hanya dihuni oleh orang terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan. Lokasi ruang isolasi terpisah dengan penghuni lainnya. Selain itu juga harus tersedia kamar mandi dalam.


Dalam pembuangan cairan dari mulut atau hidung atau air kumur, air seni, dan tinja orang yang isolasi mandiri langsung dibuang di wastafel atau lubang air limbah toilet dan dialirkan ke septic tank.

Untuk peralatan makan, minum, dan peralatan pribadi lainnya yang digunakan oleh orang yang isolasi mandiri harus dicuci sabun atau deterjen. Untuk air limbah yang berasal dari cucian dibuang ke saluran pembuangan air limbah. Pembuangannya
tidak dalam permukiman yang padat dan terdapat jarak lebih dari 2 meter dari rumah lainnya.

Untuk kamar tidak menggunakan karpet atau permadani, sirkulasi udara berjalan dengan baik dan nyaman, harus ada ketersediaan air bersih mengalir yang memadai dan yang terakhir harus ada jejaring kerja sama dengan satuan gugus tugas (pemangku wilayah, TNI, Polri, dan puskesmas setempat) 

Demikian Serka Zaenuri dalam menjelaskan peraturan isolaai mandiri kepada para pasien Covid 19 maupun kepada para warga yang sedang isolasi serta yang sedang menunggu hasil swab.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update