-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 09 Jetis Bersama Relawan Covid 19 Melaksanakan Pemantauan Hajatan Pernikahan

Senin, 01 Maret 2021 | 08.40 WIB Last Updated 2021-03-01T01:40:46Z
Bantul-Dalam rangka untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah merebaknya Pandemi Covid 19 Kopda Agus Triyanto, selaku Babinsa Sumberagung Koramil 09 Jetis bersama Relawan Covid 19 / Team Gugus Tugas Kalurahan Sumberagung melaksanakan pengamanan dan pemantauan terhadap warga binaannya yang melaksanakan hajatan pernikahan di Pedukuhan Beji, Sumberagung, Jetis, Bantul, Minggu (28/2/21).

Dalam kegiatan tersebut Kopda Agus Triyanto dan Relawan Covid 19 / Team Gugus Tugas Covid 19 Kalurahan Sumberagung serta Panitia Hajatan hadir untuk melakukan pemantauan, pengawasan dan Pengamanan serta selalu menghimbau kepada warga masyarakat yang menghadiri undangan dalam kegiatan Hajatan Pernikahan tersebut agar tetap selalu menerapkan aturan pemerintah yang ada sesuai dengan Protokol Kesehatan dan penetapan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro.

Kepada tuan rumah yang melaksanakan acara hajatan dihimbau dalam pelaksanakannya diwajibkan untuk memenui persyaratan sesuai dengan protokol kesehatan yakni menyiadakan tempat cuci tangan, tamu undangan wajib pakai masker, jaga jarak, tidak diperkenankan berjabat tangan serta undangan hanya untuk keluarga inti dengan jumlah 50 orang.

Untuk memastikan aturan protokol kesehatan tersebut Babinsa dan Panitia hajatan selalu memantau dan melakukan pengamanan hingga acara berakhir sampai selesai.

Disela-sela pengamanan Babinsa beserta Panitia juga memberikan masker kepada pengunjung yang lupa tidak menggunakan atau memakai masker.

Di tempat terpisah Danramil 09 Jetis Kapten Chb Reja Mulya saat di hubungi menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan warga tidak dilarang mengadakan acara hajatan namun wajib mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah tentang penerapan PPKM skala mikro. Hal tersebut dilakukan guna untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona khususnya diwilayah Kecamatan Jetis.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update