-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Argomulyo Bersama Satgas PPKM Mikro Laksanakan Tracing

Jumat, 05 Maret 2021 | 10.42 WIB Last Updated 2021-03-05T03:42:09Z
Bantul-Babinsa Koramil 02 Sedayu Serka Wagimin bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas PPKM Mikro melaksanakan pemeriksaan contact tracking di Kalurahan Argomulyo, Kecamatan Sedayu. Kegiatan tracing ini dilaksanakan setelah ada warga Argomulyo yang terpapar Covid 19. Jumat (5/3/21)

Hal ini dilakukan untuk mengendalikan penyebaran virus corona di wilayah Sedayu, Bantul. Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mendata sejumlah keluarga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

“Contact tracing yang dilakukan oleh tim kesehatan ini mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan pasien Covid-19, dimana bertujuan untuk memudahkan tim kesehatan dari Puskesmas untuk mengambil tindakan agar virus tersebut tidak menyebar semakin meluas,” ungkap Serka Wagimin

Setelah dilakukannya contact tracing, Babinsa meminta kepada warga dan keluarga tersebut untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 2 minggu di rumah, dengan tidak melaksanakan kegiatan aktivitas di luar rumah, dan berinteraksi dengan warga lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update